News

Kisah Menakjubkan di Insiden Kebakaran Depo Pertamina, Mobil Pengantar Jemaah Umrah Utuh

Depo Pertamina, di Plumpang, Jakarta Utara terbakar hebat pada Jumat (3/3) lalu.

Featured-Image
Di balik insiden kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, ternyata ada kisah unik dan menarik, bahkan terkesan di luar nalar. Salah satunya adalah satu unit mobil SUV yang terlihat masih utuh dan tidak ada bekas terbakar dilalap api usai musibah tersebut. Foto-Tangkapan Layar

bakabar.com, BANJARMASIN - Depo Pertamina, di Plumpang, Jakarta Utara terbakar hebat pada Jumat (3/3) lalu.

Akibat insiden kebakaran ini BPBD DKI Jakarta mencatat sebanyak 1.085 warga mengungsi di beberapa tempat, lalu sebanyak 17 jiwa meninggal dunia, 49 orang alami luka berat, dan luka sedang sebanyak dua orang.

Namun di balik musibah ini ternyata ada kisah unik dan menarik, bahkan terkesan di luar nalar. Salah satunya adalah satu unit mobil SUV yang terlihat masih utuh dan tidak ada bekas terbakar dilalap api usai musibah tersebut.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @terang_media, tampak mobil ini sangat kontras dengan kondisi di sekitarnya, yang mana kendaraan serta bangunan lainnya tampak hangus dan ludes terbakar.

Diketahui ternyata pemilik mobil tersebut bernama Mahmud. Sehari-harinya ia berprofesi sebagai pengantar jemaah umrah dengan mengemudikan mobil berjenis SUV tersebut.

"Saya memang naruh mobil di sini setiap hari, kalau saya tinggal di belakang. Pas tadi pagi kesini mau ngecek mobil, alhamdulillah mobil saya masih utuh," ungkap Mahmud selaku pemilik mobil dilansir dari tribun, Minggu (5/3).

Mahmud mengatakan, sejak awal terjadinya kebakaran dia sudah ikhlas dengan apa yang terjadi pada mobilnya. Karena menurutnya yang terpenting dia dan keluarga selamat dari musibah tersebut.

"Memang saya dari malam pas kebakaran itu tenang, enggak mikir macam-macam, alhamdulilah kuasa Allah mobil saya utuh," tandasnya.

Berbeda dengan Mahmud, banyak mobil yang ludes terbakar akibat kebakaran ini. Yang paling banyak adalah yang berada di seberang tempat Mahmud memakirkan mobilnya. Hal itu karena lokasi tersebut merupakan parkiran kendaraan milik warga sekitar.

Tampak setiap mobil itu terbakar hingga warna warni catnya mengelupas dan tersisa warna dasar putih. Banyak juga kendaraan roda dua milik warga di lokasi tinggal kerangka usai hangus dilalap api.

Editor


Komentar
Banner
Banner