Hot Borneo

Kisah Ibu dan Dua Anak Pulang ke Bekasi Berkat Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru

Seorang ibu dan dua anak yang terlantar di Kota Idaman akhir bisa pulang ke kampung halaman di Bekasi berkat aplikasi Cangkal milik Polres Banjarbaru.

Featured-Image
Polisi bantu memulangkan Saripah yang terlantar di Banjarbaru bersama kedua anaknya. Foto-humas polres untuk apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Seorang ibu dan dua anak yang terlantar di Kota Idaman akhir bisa pulang ke kampung halaman di Bekasi berkat aplikasi Cangkal milik Polres Banjarbaru.

Saripah (46) dan dua anaknya sempat terlantar di Banjarbaru karena tak tahu harus berbuat apa lantaran tak ada uang.

Awalnya, Saripah ditawarkan pekerjaan oleh satu kerabat atau teman dekatnya di daerah Kalimantan Selatan. Setibanya di Kalsel ia malah tidak dihiraukan serta tak mendapatkan kabar apapun dari temannya tersebut.

Bingung dan tak tau harus kemana, Saripah pun terdiam dan merenung di depan sebuah Indomaret. Miris dengan kondisi ibu dan kedua anak tersebut, seorang warga pun kemudian melaporkan hal itu melalui aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru.

"Setelah ada laporan, petugas langsung mendatangi lokasi di mana Saripah berada," papar Tajudin, Kasi Humas Polres Banjarbaru, Rabu (9/11).

Polres Banjarbaru kata Tajudin, membantu kepulangan Saripah untuk bisa kembali berkumpul dengan keluarganya.

"Saripah dan dua anaknya ini sempat terlantar selama sehari," imbuhnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke aparat penegak hukum atau bisa melalui aplikasi Cangkal jika melihat dan mengetahui adanya peristiwa serta tindak kejatahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner