Sport

Kirim 90 Atlet, Batola Targetkan Perbaikan Peringkat di Popda Kalsel 2022

apahabar.com, MARABAHAN – Memberangkatkan 90 atlet, Barito Kuala (Batola) mengincar perbaikan peringkat dalam Pekan Olahraga Pelajar…

Featured-Image
Bupati Hj Noormiliyani AS melepas atlet-atlet pelajar Barito Kuala yang akan bertanding di Popda Kalimantan Selatan 2022, Senin (18/7). Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Memberangkatkan 90 atlet, Barito Kuala (Batola) mengincar perbaikan peringkat dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2022.

Target dicanangkan langsung Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, ketika secara resmi melepas atlet-atlet pelajar Bumi Selidah di Marabahan, Senin (18/7).

“Kami mengharapkan pencapaian Batola di Popda meningkat lagi, baik peringkat maupun perolehan medali,” harap Noormiliyani.

“Terlebih Popda merupakan sarana untuk mengukur perkembangan dan kemajuan pembinaan atlet, termasuk pelatih dan pengurus cabang olahraga,” tegasnya.

Dalam edisi terakhir atau Popda 2021 yang dilangsungkan secara tertutup akibat pandemi Covid-19, Batola menempati peringkat ketujuh dengan capaian 7 emas, 12 perak dan 20 perunggu.

Dayung masih menjadi andalan Batola dengan donasi 4 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Ditambah gulat yang menyumbangkan 3 emas.

Sedangkan di Popda 2019 atau edisi pamungkas sebelum pandemi, atlet pelajar Batola menduduki peringkat keenam dengan total perolehan 11 emas, 10 perak dan 11 perunggu.

“Demi mencapai target, diharapkan seluruh atlet selalu menjaga kondisi fisik dan mental agar tetap prima, mengeluarkan segenap kemampuan dan keterampilan terbaik dalam setiap pertandingan,” pesan Noormiliyani.

“Namun demikian, tetap jaga kekompakkan dan rasa kebersamaan antar sesama atlet, serta menjalin persaudaraan dan pertemanan dengan atlet maupun pelatih dari kontingen daerah lain,” imbuhnya.

Popda Kalsel 2022 berlangsung sejak 21 hingga 25 Juli di Banjarmasin. Adapun Batola mengikuti enam dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Batola menurunkan atlet-atlet pencak silat, tinju, bulutangkis, bola voli, sepakbola dan bola basket,” jelas Sabirin, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Batola.

“Rinciannya 20 pesilat, 7 petinju, 10 atlet bulutangkis, 25 atlet bola voli, 20 atlet bola basket dan 22 pemain sepakbola. Kemudian ditambah 14 atlet dan ofisial,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner