Tak Berkategori

KIM Karya Mandiri Jingah Babaris Tapin Resmi Dibentuk

apahabar.com, RANTAU – Wakil Ketua PKK Kabupaten Tapin Hj Mustaidah menghadiri pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)…

Featured-Image
Saat penyerahan struktur pembentukan tim KIM Desa Jingah Babaris, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin. Foto-apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU – Wakil Ketua PKK Kabupaten Tapin Hj Mustaidah menghadiri pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Karya Mandiri Desa Jingah Babaris, Kecamatan Tapin Utara.

Pembentukan KIM sebagai upaya mendukung kegiatan Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Desa Jingah Babaris serta untuk pengembangan potensi yang ada di desa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tapin, H Tamberin, mengatakan pembentukan KIM merupakan upaya mereka dalam mendukung kegiatan Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Desa Jingah Babaris dalam hal memberikan informasi dan promosi desa.

“Pembetukan KIM ini sebagai upaya mendukung dalam kegiatan program peningkatan kualitas keluarga daerah Desa Jingah Babaris,” ungkapnya.

Berharap ke depan dengan terbentuknya KIM yang diberi nama Karya Mandiri Desa Jingah Babaris ini dapat memberikan informasi yang baik tentang pembangunan desanya serta dapat mempromosikan kuliner-kuliner hasil desa dan lainnya.

“Walaupun saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid 19, tentunya kehadiran KIM dapat memberi semangat bagi warga Desa Jingah Babaris dalam membangkitkan dan menjalankan program pembangunan serta menggerakkan perekonomian di desanya,” jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua PKK Kabupaten Tapin, Hj Mustaidah mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Diskominfo Tapin memberikan sebuah wadah perkumpulan KIM di Desa Jingah Babaris yang menjadi kegiatan TPK2D Kabupaten Tapin.

“Dengan terbentuknya KIM Karya Mandiri Desa Jingah Babaris ini dapat memanfaatkannya, untuk menginformasikan semua kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kualitas keluarga serta bisa untuk promosi desa,” harapnya.

“Manfaatkanlah KIM dengan baik dan beretika dalam memberikan informasi serta tidak mempromosikan yang hoaks,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner