Sport

Kevin Sanjaya Jatuhkan Pilihan Kepada Rahmat Hidayat Gantikan Marcus

Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya menemukan pasangan barunya dalam mengarungi berbagai turnamen bulutangkis ke depan.

Featured-Image
Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi. - (apahabar.com/fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya menemukan pasangan barunya dalam mengarungi berbagai turnamen bulutangkis ke depan. Nama Rahmat Hidayat yang dipilih Kevin untuk berjuang bersama di setiap turnamen yang bakal diikuti.

Kabar kepastian ini disampaikan langsung oleh pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi yang dirilis melalui tim humas dan media PBSI, Rabu (28/6).

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," kata Herry IP.

Penentuan Kevin berhak mendapatkan pasangan baru untuk mengikuti berbagai turnamen berlandaskan cedera yang menimpa Marcus Fernaldi Gideon. Saat ini, Gideon diketahui akan menjalani operasi tumit kaki kanan yang selama ini membuat performanya tidak maksimal.

Jatuhnya pilihan Kevin kepada Rahmat dinilai sang pelatih sebagai hal yang wajar. Sebab menurutnya, kedekatan antara keduanya memang sudah terjalin. Tak hanya di dalam lapangan tapi juga diluar lapangan.

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung." tambah Herry.

Keputusan Kevin yang menjadikan Rahmat sebagai tandem barunya pun dikatakan Herry langsung dipersiapkan untuk turun di turnamen mana saja. Sang pelatih dengan julukan Naga Api ini pun menjelaskan masih mengkajinya.

"Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," jelas Herry.

Rahmat sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah, namun sempat pula dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana di beberapa turnamen tahun lalu menyusul cederanya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kala itu, Pramudya/Rahmat sukses menyabet dua gelar di ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

Editor
Komentar
Banner
Banner