liga inggris

Keuangan Menipis, Manchester United Tidak Akan Beli Pemain

Manchester United tidak akan membeli pemain pada bursa transfer paruh musim ini, dikarenakan terganjal kebijakan klub.

Featured-Image
Manajemen Manchester United meminta Ten Hag untuk tidak beli pemain di bursa transfer paruh musim karena kondisi finansial klub. (Foto: Twitter @manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United tidak akan membeli pemain pada bursa transfer paruh musim ini, dikarenakan terganjal kebijakan klub.

Menurut kabar yang dikutip dari The Guardian, peraturan manajemen Setan Merah mengharuskan klub untuk tidak membeli pemain secara permanen di bursa paruh musim, dengan opsi peminjaman pemain.

Hal ini dikarenakan pihak klub memiliki prioritas untuk membeli pemain secara permanen, di bursa transfer musim panas, yang merupakan bursa lebih besar.

Berita itu mencuat setelah kabar klub rival Liverpool, menyalip MU dalam persaingan mendapatkan Cody Gakpo.

Baca Juga: Pilih Liverpool, Cody Gakpo PHP Manchester United

The Reds mendatangkan penyerang muda Belanda ke Anfield dengan kesepakatan kontrak senilai 37 juta pounds, dan akan bergabung oleh rekan asuhan Jurgen Klopp pada bulan depan.

Gakpo sebelumnya menjadi incaran utama Erik Ten Hag, untuk lini depan Manchester United.

Ten Hag menganggap Gakpo merupakan penyerang yang cocok untuk mengganti peran Cristiano Ronaldo, sebelum Gakpo memilih Liverpool.

The Red Devils menawarkan PSV dan Gakpo untuk bermain di Old Trafford sebagai pemain pinjaman selama paruh musim, dengan opsi kontrak permanen di musim panas.

Baca Juga: Soroti Performa Pemain, STY: Tidak Harus Striker yang Mencetak Gol

Sementara The Reds memberi penawaran lebih menarik yaitu kontrak permanen secara langsung untuk Gakpo.

Meski kepergian Ronaldo memberikan penghematan dari segi finansial sebesar 10 juta pounds, tapi keuangan klub masih belum cukup untuk mengontrak pemain secara permanen langsung di bursa transfer musim dingin.

Gakpo yang memiliki nilai kontrak 50 juta pounds sebenarnya menunggu MU, namun pihak klub tidak memberikan penawaran jelas.

Berbeda dengan sang rival, Liverpool yang bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner