Pemilu 2024

Ketum Parpol Pengusung Prabowo Berkumpul, Segera Deklarasi?

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut para ketua umum partai politik pengusung Prabowo Subianto akan berkumpul pada pekan depan.

Featured-Image
Partai Golkar dan PAN menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut para ketua umum partai politik pengusung Prabowo Subianto akan segera berkumpul.

Pertemuan tersebut disinyalir untuk memetakan cawapres dan waktu deklarasi Prabowo yang hendak berlaga di Pilpres 2024.

"Minggu-minggu ini saya akan diinfokan (nama cawapres yang mengerucut). Yang jelas Pak Prabowo intensif melakukan komunikasi dengan Ketua-ketua Umum partai pendukung," kata Habiburokhman kepada wartawan di Rumah Relawan Prabowo 08, Menteng, Senin (11/9).

Baca Juga: Gerindra Klaim Prabowo Miliki Gaya Politik Serupa Bung Karno

Ia menambahkan bahwa bakal dirumuskan kriteria cawapres hendak dilekatkan dalam mencari nominasi yang dipasangkan dengan Prabowo.

"Jadi tidak di-lock, masih terbuka, itu yang dibahas dengan para Ketum Parpol. Kita dalam koalisi itu menjunjung kesetaraan, bagaimana kita setara dengan berbagi peran. Jangan sampai di koalisi ada yang termaginalkan," jelasnya.

Baca Juga: Singgung Rekonsiliasi, Fahri Hamzah Banjiri Prabowo dengan Pujian

Lebih lanjut ia juga mengaku menerima segala usulan dari relawan terkait nominasi cawapres yang dinilai cocok bersanding dengan Prabowo.

Termasuk peluang anak Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang santer diwacanakan menjadi cawapres Prabowo.

"Kalau usulan banyak, baik untuk Mas Gibran itu banyak. Seperti di rumah besar relawan ini, kita biarkan para relawan untuk menyampaikan aspirasinya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner