Minta Copot

Ketua REPDEM Desak Jokowi Copot Tiga Menteri Nasdem

Ketua REPDEM Achmad Sazali mendesak Jokowi untuk segera mencopot tiga menteri dari Partai Nasdem

Featured-Image
Ketua REPDEM, Achmad Sazali. Foto: Dok Achmad Sazali

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mencopot tiga menteri dari Partai Nasdem.

“Nasdem mendeklarasikan Anies sebagai capresnya, segera dicopot (menterinya),” ujar Ketua REPDEM Sazali dalam keterangan tertulis yang diterima bakabar.com, Jumat (14/10).

Menurutnya, menteri dari Nasdem perlu dicopot karena dapat dipastikan akan malakukan kerja–kerja elektoralnya untuk pemenangan Anies. 

Sazali menyebutkan ketiga nama menteri NasDem yang harus dicopot. Ketiga nama tersebut yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kominfo Johnny G Plate, dan Menteri Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Sazali mendorong itu, karena sikap NasDem tentunya tidak lagi sejalan secara visi dan kesepahaman dalam membangun bangsa.

Sebelumnya, Jokowi juga sudah mengkonfirmasi soal reshuffle yang akan dilakukannya. Presiden ke-7 RI itu telah memberi sinyal dengan mengatakan rencana reshuffle kabinet.

"Rencana (reshuffle) selalu ada," kata Presiden Jokowi, Kamis (13/10) kemarin.

Namun Jokowi belum bisa memastikan kapan akan mereshuffle kabinetnya.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengapresiasi keputusan Jokowi.

"Apa yang disampaikan Pak Jokowi sangat bagus karena itu adalah hak prerogatif presiden," ujar Hasto saat menghadiri Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

Menurut Hasto, Jokowi perlu menteri yang loyal dan solid untuk bekerja bersama demi menyelesaikan masalah rakyat.

Maka dari itu, REPDEM mendesak Jokowi untuk segera mencopot ketiga menteri tersebut karena dianggap sudah tidak sejalan dengan program-program presiden.

Editor


Komentar
Banner
Banner