DPRD Kotabaru

RS Pratama Sengayam Kotabaru Siap Dioperasikan Awal Tahun Depan

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis memastikan proyek pembangunan rumah sakit (RS) Pratama Sengayam, Pamukan Barat, Kotabaru siap dioperasikan awal tahun 2023.

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis saat meninjau proyek RS Sengayam, Foto : Humas DPRD Kotabaru for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis memastikan proyek pembangunan rumah sakit (RS) Pratama Sengayam, Pamukan Barat, siap dioperasikan awal tahun 2023.

Hal itu disampaikan Syairi setelah melakukan peninjauan langsung perkembangan proyek RS Pratama tersebut, Selasa (13/12).

"Insya Allah, tanggal 17 Januari 2023 nanti RS itu diresmikan," ujar Syairi, Jumat (15/12) malam.

Baca Juga: Partainya Amien Rais Tidak Lolos Ikut Pemilu 2024, Ini Tanggapan DPW Partai Ummat Kalteng

Menurutnya, meski ada hal yang harus menjadi perhatian soal air bersih dan kesiapan dokternya, tapi dari sisi kesiapan ruangan, RS Sengayam sudah hampir rampung dan tinggal penyelesaian teknis kecil.

Dia mengatakan hal yang tak kalah penting dan harus pula diperhatikan yakni soal kelistrikan, sebab alat-alat di RS Pratama sudah berstandar internasional. Kelistrikannya pun harus berstandar sesuai alat tersebut.

"Tentu harapan kita, secepatnya bisa terlaksana mengingat rumah sakit ini sangat dibutuhkan wilayah utara ini yakni Kelumpang dan Pamukan," pungkasnya.

Baca Juga: Ketemu Argentina di Final Piala Dunia 2022, Theo Hernandez: Kami Tak Takut Lionel Messi

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin, menyebutkan sumber daya manusia (SDM), yang ada di RS Sengayam berjumlah sekitar 126 orang, terdiri dari  36 orang status ASN, nakes 40 orang, dan bidan 50 orang

Kemudian, juga sudah ada dokter spesialis anak, umum, dan dokter gizi, serta teknisi untuk laboratorium, rontgen dan lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner