DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Minta Kades Serius Ikuti Sosialisasi Pengawasan Dana Desa

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi mukhlis meminta kepala desa (kades) serius mengikuti Sosialisasi Pengawasan Penggunaan Dana Desa. 

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis. Foto-Humas DPRD Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi mukhlis meminta kepala desa (kades) serius mengikuti Sosialisasi Pengawasan Penggunaan Dana Desa. 

Hal tersebut disampaikan Syairi Mukhlis usai menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penggunaan Dana Desa 2023 di Gedung Paris Barantai pada Senin (26/6). 

Menurutnya, sosialisasi ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi seluruh kepala desa selaku pengguna dana desa yang bersumber dari APBN maupun APBD, dan akan disusun menjadi APBDes, sehingga dibuat perencanaan, penatausahaan dan pertanggungjawaban.

"Oleh karena itu perlu ada pengawasan. Pengawas di tingkat desa ada BPD, tingkat kecamatan ada camat dan tingkat kabupaten ada inspektorat serta aparat penegak hukum," ucap Syairi.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam sosialisasi itu yakni kapolres, kajari dan inspektorat.

Ia berharap kades yang mengikuti kegiatan itu bisa lebih komunikatif agar hal yang masih belum dipahami seperti kepemimpinan atau pelaksanaan dana desa bisa tanyakan terkait aturan hukumnya.

"Supaya bisa menghindari kesalahan pelaksanaan pengunaan dana desa, dan juga menghindari kesalahpahaman antara kades dengan BPD," kata Syairi.

"Saya harap para mengikuti benar-benar kegiatan ini agar bisa melaksanakan APBDes dengan baik," tutupnya. 

Turut hadir juga dalam kegiatan itu asisten I Setda, forkopimda, kepala SKPD dan seluruh kades di Kotabaru. 

Editor


Komentar
Banner
Banner