DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Lomba Mancing di Hari Bhakti Adhyaksa

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengapresiasi lomba mancing di Siring Laut yang digelar jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru, Sabtu (15/7).

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis. Foto-Humas dewan Kotabaru.

bakabar.com, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengapresiasi lomba mancing dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 di Siring Laut, Sabtu (15/7).

Lomba yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru itu diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

"Saya sangat mengapresiasi atas dilaksanakan lomba mancing ini. Acaranya cukup meriah dan ramai peserta," ucap Syairi, Sabtu malam.

Menurutnya, lomba mancing ini sebagai dukungan Kejari kepada Pemkab Kotabaru dalam hal pengembangan dan kemajuan pariwisata.

"Semakin banyak orang yang datang ke Siring Laut, maka wisata di daerah kita akan semakin dikenal dan perekonomian otomatis meningkat," katanya singkat.

Sementara itu, Kajari Kotabaru, Muhammad Fadlan mengatakan beragam kegiatan digelar dalam menyambut HBA ke-63 tahun 2023.

Selain lomba mancing, pihaknya juga menghelat sejumlah kegiatan bernuansa sosial seperti olahraga dan donor darah.

Fadlan berharap beragam kegiatan yang digelar dapat bermanfaat, menjadi ajang silaturahmi antar pemancing, serta hiburan bagi warga Sa Ijaan.

Kegiatan juga sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Pemkab Kotabaru yang tengah konsen mengenalkan destinasi wisata.

"Semoga kegiatan kami bermanfaat, utamanya kegiatan donor darah tadi, setidaknya puluhan kantong darah bisa membantu saudara kita yang memerlukan," harapnya.

Fadlan bilang lomba mancing ikan kali ini cukup ramai diminati peserta, namun lantaran lapaknya tidak mencukupi maka panitia harus menutup pendaftaran.

"Ramai sekali yang ikut, dan karena lapaknya terbatas kami harus menutup pendaftarannya kemarin," pungkasnya.

Meminjam data panitia, pemancing yang berpartisipasi mencapai 400 orang.

Selain Kotabaru, peserta yang hadir juga banyak dari luar daerah, termasuk Kalimantan Timur (Kaltim).

Kejari Kotabaru menyediakan total hadiah Rp10 juta bagi peserta yang beruntung.

Editor


Komentar
Banner
Banner