DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Ajak Warga Ramaikan Event Berkelas Internasional 'Hayau Barait' di Pantai Gedambaan

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengajak warga turut memeriahkan event motor trail dinamai 'Hayau Barait' yang akan dihelat di Sirkuit SJA-TBK Kotabaru

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengajak warga turut memeriahkan event motor trail dinamai 'Hayau Barait' yang akan dihelat di Sirkuit SJA-TBK Pantai Gedambaan.

Ajakan Syairi ini disampaikan lantaran event tersebut selain berkelas internasional, juga sebagai ajang silaturahmi antar rider serta mengenalkan destinasi wisata daerah.

"Bagi warga Kotabaru, atau pecinta motor trail mari kita sama-sama ramaikan dan meriahkan Event Hayau Barait besok," ucap Syairi, Kamis (13/7/2023) sore.

Syairi bilang, Event Hayau Barait yang ke-7 tersebut bakal dihadiri langsung para rider berkelas internasional, sekaligus mengenalkan ragam destinasi wisata unggulan di Kotabaru.

"Bagi pecinta motor trail mari kita trabas sambil berwisata di Bumi Sa Ijaan," pungkasnya.

Sementara sebanyak enam rider yang dipastikan hadir dan unjuk gigi di Kotabaru. Mereka itu ialah Hunsy 84, Hugo 28, Oliver 53, Karina 555, Lionel 988, serta Nick 69.

Selain itu, para rider nasional yang juga siap turut berlaga di ajang ini ialah, Farel Huda, Adi Ceto, Yuwandhika, Adi Setiawan, Herjuno, dan Rizki Dwi Putra.

Menariknya, perihal Event Hayau Barait kali ini, pihak panitia juga menyediakan hadiah utama, yakni satu buah Honda CRF 150L, serta hadiah menarik lainnya dengan total ratusan juta rupiah.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Risa Ahyani mengatakan Event Hayau Berait akan dilaksanakan selama tiga hari, dari 14 hingga 16 Juli 2023.

Sementara event trail juga bakal diwarnai dengan kegiatan bhakti sosial untuk warga di Kotabaru yang telah ditentukan panitia titik-titiknya.

Menur Risa, event tersebut dihelat masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-73 Kotabaru 2023, serta sport tourism untuk menggerakkan perekonomian di sektor pariwisata hingga berdampak terhadap pembangunan daerah.

"Pada dasarnya event ini untuk mengenalkan ragam pariwisata di daerah kepada khalayak, hingga internasional," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner