DPRD Kalsel

Ketua DPRD Kalsel Turut Berkomitmen Perangi Narkoba

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menghadiri Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Aula Mathilda Polda Kalsel, Rabu (26/6) pagi.

Featured-Image
Ketua DPRD Kalsel H Supian HK bersama Gubernur Kalsel Syahbirin Noor menghadiri Hari Antinarkoba. Foto: Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menghadiri Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Aula Mathilda Polda Kalsel, Rabu (26/6) pagi.

Peringatan HANI yang diperingati pada 26 Juni setiap tahunnya, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) kali ini mengusung tema 'Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar' dan tema Internasional yaitu 'The Evidence Is Clear: Invest In Prevention'. 

Keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang selalu meningkat dan semakin mengkhawatirkan, rupanya mendapat perhatian serius oleh Supian HK.

Politisi senior Partai Golkar tersebut terus mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda, turut serta sebagai objek utama yang berkomitmen dalam memberantas peredaran narkoba.

"Kondisi ini memerlukan perhatian serius kita semua, sebab generasi muda inilah yang akan melanjutkan estafet pembangunan bangsa dan daerah. Perlu diingatkan lagi untuk semua pihak, khususnya anak muda bahwa hidup tanpa narkoba akan jauh lebih baik dan bermanfaat," tegasnya.

Dengan semakin meningkatnya angka penyalahgunaan narkotika yang telah mencapai 1,73% atau sebanyak 3.337.000 jiwa pada tahun 2023, BNN sebagai leading sector dalam penanganan masalah narkotika mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut serta dalam memberantas narkoba.

Terkait kondisi saat ini, Kepala BNN Provinsi Kalsel Brigjen Pol Wisnu Andayana mengatakan, Kalsel merupakan salah satu daerah terbaik dalam hal penanganan narkoba di tingkat nasional.

Maka dari itu, Wisnu berharap keberhasilan BNN dalam memerangi narkoba terus ditingkatkan dengan saling koordinasi, berkolaborasi, dan terus bersinergi bersama guna menuju Indonesia Bersinar (Indonesia Bersih Narkoba) di Kalimantan Selatan.

Dalam momentum yang sama, BNN Provinsi Kalsel memberikan penghargaan atas partisipasi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang salah satunya diberikan kepada Sekretariat Dewan Kalsel yang diterima langsung M Jaini sebagai Sekretaris DPRD Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner