Pemko Banjarbaru

Ketua DPRD Banjarbaru: Ayo Segera Vaksinasi Dosis Dua

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar hadir dalam vaksinasi presisi Covid-19 serentak di…

Featured-Image
Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar saat menghadiri vaksinasi ‘presisi’ Covid-19 di Mapolres Banjarbaru. apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar hadir dalam vaksinasi presisi Covid-19 serentak di Mapolres Banjarbaru, Rabu (23/2).

Tampak hadir Wakil Wali Kota Wartono dan Plt Kadinkes Abu Yajid Bustami. Selain memantau vaksinasi, mereka juga menyimak arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit secara daring.

“Arahan kapolri terkait percepatan vaksinasi,” ujar Fadliansyah kepada bakabar.com.

Arahan itu ditekankan, utamanya, untuk percepatan vaksinasi lansia maupun vaksinasi booster. Yang mana saat ini di Banjarbaru masih terus berproses.

“Dan ditargetkan 1.500 per hari untuk Banjarbaru,” ungkap Fadli sapaan akrabnya.

Politikus Gerindra ini meminta seluruh elemen masyarakat bersinergi guna mensukseskan vaksinasi. Terlebih di tengah ancaman varian Omicron.

“Soalnya untuk menghadapi Omicron ini cara utamanya adalah dengan meningkatkan vaksinasi,” terangnya.

Untuk vaksinasi booster, cakupan target mencapai 70 persen. Terbaru, bisa didapat dalam rentan waktu 3 bulan setelah vaksinasi dosis 2.

“Saya dengar setelah 3 bulan vaksinasi dosis 2 sudah boleh vaksinasi booster. Jadi diimbau kepada masyarakat agar secepatnya vaksinasi booster jika sudah dosis kedua,” imbaunya.

Komentar
Banner
Banner