Ketua DPRD Balangan: RPJMD Landasan Pembangunan Daerah

DPRD Balangan mengingatkan jika Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan landasan pembangunan.

Featured-Image
Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Bersama Bupati Balangan Abdul Hadi. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN - DPRD Balangan mengingatkan jika Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan landasan pembangunan.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, Perda RPJMD Balangan 2021-2024 menjadi landasan program kerja di tiap unit kerja pada lingkungan Pemerintahan Kabupaten Balangan.

Melalui RPJMD ini, menurut Ahsani Fauzan, diharapkan mampu menjadi pedoman dalam memajukan daerah ke depan.

RPJMD merupakan yang berupakan bentuk dari penjabaran visi dan misi Bupati dan Wabup Balangan, dalam memimpin daerah untuk beberapa tahun ke depan dalam menyejahterakan masyarakat yang disejalankan dengan RPJMN, RPJMD Provinsi serta program pemerintah pusat.

"RPJMD ini menjadi ajuan dan rambu-rambu pemerintah daerah dalam mewujudkan harapan masyarakat Balangan melalui program kerja yang dijalankan,” ucap Ahsani, Minggu (30/4/2023).

RPJMD 2021-2024, lanjut dia, merupakan pedoman dan arahan bersama bagi seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan pemerintah.

Untuk itu, sebagai tanggung jawab bersama, maka perlu dikembangkan peran aktif seluruh stakeholder dalam merencanakan dan mengevaluasi pelaksanaan untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

Editor


Komentar
Banner
Banner