DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Apresiasi Puluhan Putra Kotabaru Berhasil Lolos Seleksi Bintara Polri

apahabar.com, KOTABARU – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, memberikan apresiasi terhadap puluhan putra Bumi Sa Ijaan…

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto di sela pembukaan pendidikan bintara di SPN Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, memberikan apresiasi terhadap puluhan putra Bumi Sa Ijaan yang telah berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021.

“Tentu kami mengapresiasi atas torehan prestasi putra daerah Kotabaru yang telah berhasil lolos mengikuti seleksi bintara tahun ini,” ujar Syairi, di sela acara pembukaan pendidikan bintara,” Senin (26/7).

Syairi bilang, sebanyak 35 orang berhasil lolos seleksi, dan dilanjutkan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) di kota Banjarbaru hingga beberapa bulan kedepan.

Selama pendidikan, puluhan putra asli Kotabaru itu diberikan bantuan dana hibah dari Pemkab Kotabaru.

Usai mengikuti pendidikan, para putra Kotabaru tersebut diharuskan mengabdikan diri di institusi Polri di daerah, atau wilayah hukum Polres Kotabaru.

“Intinya, DPRD Kotabaru berterimkasih kepada jajaran Polres Kotabaru, dan Polda Kalsel yang telah memberikan kesempatan kepada putra daerah untuk menjadi pengayom, dan pengaman masyarakat di Bumi Sa Ijaan,” pungkas Syairi.

Sebagai informasi tambahan, para putra Kotabaru menerima bantuan dana hibah untuk pendidikan dari Pemkab Kotabaru dua miliar lebih, atau sebesar Rp61 juta per orang.

Komentar
Banner
Banner