DPRD Palangka Raya

Ketua Dewan Palangka Raya Masyarakat Sukseskan Tahapan Pemilu 2024

Ketua DPRD Palangka Raya, Kalteng, Sigit K Yunianto mengajak masyarakat di daerah ini untuk menyukseskan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang saat ini

Featured-Image
Ketua DPRD Palangka Raya, Kalteng, Sigit K Yunianto. Foto: kaltengdaily.com

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Palangka Raya, Kalteng, Sigit K Yunianto mengajak masyarakat di daerah ini untuk menyukseskan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang saat ini tengah berlangsung.

"Suksesnya Pemilu 2024 tentunya ada campur tangan masyarakat, bahkan saat ini tahapan demi tahapan terus dilakukan KPU Kota Palangka Raya," katanya di Palangka Raya, Selasa (15/8/2023) dilansir Antara.

Sigit mengajak masyarakat pada Pemilu 2024 agar memilih pemimpin yang benar-benar berkualitas sehingga ketika terpilih, maka pemimpin tersebut memikirkan rakyat dan membangun kemajuan daerah dan negara ini.

Tidak kalah penting, kata dia, masyarakat jangan mudah terprovokasi atau diadu domba terkait perbedaan pilihan pemimpin dalam pesta demokrasi lima tahunan itu karena berbeda pilihan itu wajar, namun ketika pemimpinnya sudah terpilih, maka masyarakat kembali bersatu seperti seperti sedia kala.

"Saya sangat yakin masyarakat kita cerdas dalam menyikapi hal ini, bahkan mereka tidak pernah termakan isu-isu dari luar yang bisa memecah belah masyarakat di kota kita," ungkapnya.

Ia mengatakan media sosial bisa digunakan oknum-oknum ingin memecah belah kerukunan yang telah dibina sejak lama oleh masyarakat. Salah satunya menyebarkan konten atau berita bohong sehingga masyarakat di era digitalisasi ini mudah terpancing dengan apa yang ada di medsos.

Oleh karena itu, ujarnya, informasi yang disebar di medsos jangan langsung dipercaya karena harus mengetahui sumber video itu dari mana, sedangkan untuk berita perlu dilihat terlebih dahulu kredibilitas media yang memberitakan berita tersebut.

"Sampai saat ini masyarakat kita tidak terpancing dengan adanya isu-isu yang berkembang dari luar. Bahkan kamtibmas daerah kita sudah baik dan tidak ada gangguan yang sifatnya memecah belah dan lain sebagainya menjelang pemilu nanti," pungkas Sigit.

Editor


Komentar
Banner
Banner