DPRD Kotabaru

Ketua Dewan Dukung Penuh Pengukuhan Ratusan Polisi RW di Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mendukung penuh langkah Kapolres AKBP Tri Suhartanto yang telah mengukuhkan ratusan personel menjadi polisi RW, Senin (19/6)

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis. Foto-Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis mendukung penuh langkah Kapolres AKBP Tri Suhartanto yang telah mengukuhkan ratusan personel menjadi polisi RW, Senin (19/6) kemarin.

Dengan dibentuknya program polisi RW, kata dia, maka akan membawa banyak manfaat. Terutama dalam menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilu Serentak 2024.

"Selanjutnya saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program ini sehingga nanti kita bisa bekerja sama secara solid di tingkat bawah dalam rangka menciptakan kondusifitas daerah," kata Syairi Mukhlis. 

Sementara itu, AKBP Tri Suhartanto mengatakan polisi RW merupakan program yang diluncurkan Polri dalam rangka mempertahankan situasi keamanan dan ketertiban masyaraka.

"Jadi polisi RW ini adalah program yang diluncurkan pimpinan Polri sebagai salah satu strategi menekan dan mengantisipasi timbulnya berbagai gangguan kamtibmas," ujar Tri. 

Selain itu, ia juga berharap melalui polisi RW akan lebih meningkatkan kemitraan dan sinergitas dengan semua unsur guna mencari solusi terkait gangguan kamtibmas.

"Terakhir, untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menjaga kamtibmas," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner