DPRD Kotabaru

Ketua Dewan Berharap Perusda Kotabaru Mampu Dongkrak PAD

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menaruh harapan besar agar keberadaan perusahaan daerah (Perusda) mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis. Foto: Humas DPRD Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menaruh harapan besar agar keberadaan perusahaan daerah (Perusda) mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Hal itu disampaikan Syairi Mukhlis saat menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Perusda Mitra Sa Ijaan di satu hotel di Kotabaru, Jumat (28/7/2023).

"Tentu kami berharap, Perusda atau BUMD itu ke depan bisa meningkatkan PAD Kotabaru yang digali melalui banyak sektor," harap Syairi.

"Apabila sudah di-SK-kan oleh Bupati maka akan ada penyertaan modal dari pemerintah daerah dalam bentuk kekayaan yang dipisahkan," imbuhnya.

Syairi mengatakan, DPRD Kotabaru sangat mendukung dilaksanakannya FGD karena esensinya BUMD itu dibentuk tujuannya adalah turut serta dalam pembangunan daerah, serta meningkatkan perekonomi daerah itu sendiri.

"Nah, selebihnya dapat memberikan rasa keadilan sekaligus memajukan ekonomi masyarakat kita pada khususnya," pungkasnya.

Sebagai informasi FGD sendiri membahas Permen ESDM Nomor 37 Tahun 2016 tentang Participating Interest Sepuluh Persen (10%) dan Permen Nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD.

Editor


Komentar
Banner
Banner