Sport

Ketagihan Bertinju, Mike Tyson Naik Ring Lagi 29 Mei di Miami

apahabar.com, JAKARTA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengumumkan pertarungan comeback untuk kali kedua yang digelar…

bakabar.com, JAKARTA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengumumkan pertarungan comeback untuk kali kedua yang digelar 29 Mei di Miami.

Seperti dilansir CNN, Mike Tyson belum menjelaskan lawan berikutnya. Namun petinju berjuluk Si Leher Beton ini berani mengumumkan tanggal dan lokasi pertarungan.

Berbicara dalam podcact pribadi, pria bernama muslim Malik Abdul Aziz ini dengan percaya diri menetapkan 29 Mei sebagai jadwal bertarung berikutnya.

“Kira-kira pertandingan akan digelar 29 Mei di Stadion Hard Rock, Miami, Florida,” tegas Tyson dengan wajah serius.

Mike Tyson yang sekarang sudah berusia 54 tahun, sempat mengejutkan penggemar tinju dunia.

Pria dengan sejumlah kontroversi tersebut, tampil impresif melawan Roy Jones Jr yang berakhir imbang di pertengahan 2020.

Pertarungan melawan Jones Jr merupakan yang pertama, sejak Mike Tyson menyatakan pensiun di akhir 2005.

“Menghadapi pertarungan berikutnya, saya sedikit lebih gugup daripada sebelumnya. Tetapi saya juga bisa santai, karena bisa berbuat lebih banyak lagi, seperti pukulan kombinasi dan lain-lain,” papar Tyson.

Mike Tyson sebenarnya dikaitkan dengan trilogi blockbuster melawan Evander Holyfield. Sebelum Mike Tyson melawan Jones Jr, Holyfield juga sempat berlatih kembali.

Sepanjang karir di atas ring tinju profesional, Mike Tyson melakoni 58 pertandingan dengan catatan 50 kemenangan (44 KO), 6 kekalahan dan tanpa imbang.

Mike Tyson pernah menjadi juara sejati di kelas berat sepanjang 1987 hingga 1988, setelah meraih sabuk juara di tiga komisi tinju dunia. Mulai dari WBA, WBC dan IBF.

Sejarah juga mencatat pria kelahiran Brooklyn, Amerika Serikat, 30 Juni 1966, tersebut merupakan juara dunia termuda.

Mike Tyson baru berusia 20 tahun, ketika mengalahkan Trevor Berbick untuk meraih gelar kelas berat versi WBC.

Dalam pertarungan yang berlangsung 22 November 1986 itu, Mike Tyson menang di ronde kedua. Padahal lima tahun sebelumnya, Trevor Berbick yang mengakhiri karir Muhammad Ali dengan kekalahan.



Komentar
Banner
Banner