Kereta Panoramic

Kereta Panoramic Siap Beroperasi Setiap Hari, Simak Jadwalnya

Para penumpang bakal bisa menikmati layanan Kereta Panoramic dalam setiap hari, mulai tanggal 3 Juni 2023.

Featured-Image
Kereta Panoramic. FOTO/KAI

bakabar.com, JAKARTA -  Para penumpang bakal bisa menikmati layanan Kereta Panoramic setiap hari, mulai tanggal 3 Juni 2023. Kereta panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama di sepanjang perjalanan. Perjalanan kereta panoramic nantinya akan dirangkaikan dengan perjalanan kereta api Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir (PP).

Humas PT Kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar menjelaskan kereta panoramic akan memiliki 2 rangkaian dengan jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak 38 seat.

Selanjutnya, perjalanan akhir pekan untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng (PP) dengan kereta panoramic, mulai berjalan di tanggal 16 Juni 2023, kereta akan dirangkaikan dengan perjalanan kereta api Wilis dan kereta api Turangga.

"Perubahan dan penambahan jadwal perjalanan kereta panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan permintaan para pelanggan setia kereta panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) baru," kata Ilud Siregar dalam keterangannya, Selasa (30/5).

Baca Juga: Kereta Panoramic Buka Rute Jakarta - Bandung hingga Surabaya, Cek Tarifnya

Bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan kereta panoramic dapat melakukan pemesanan tiket di aplikasi KAI Access,website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Dalam setiap perjalanan para pelanggan kereta panoramic akan mendapatkan layanan khusus berupa pemberian snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma. Kereta panoramic juga akan menyediakan internet secara gratis.

Kereta panoramic juga memiliki kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, rak bagasi khusus di ujung kereta serta Panorama pemandangan yang indah dan menyenangkan.

"Kereta Panoramic memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang menarik dan berkesan," beber Ilud Siregar.

Baca Juga: Kereta Panoramic Siap Dioperasikan Februari Mendatang

Adapun jadwal perjalanan kereta api panoramic sebagai berikut:
a. Jadwal perjalanan kereta panoramic setiap harinya sebagai berikut:
• KA Argo Parahyangan Panoramic (43 Pc) keberangkatan Bandung pukul 06.00 Wib dan tiba di Gambir Pukul 08.45 Wib.
• KA Argo Parahyangan Panoramic (44 Pc) keberangkatan Gambir pukul 09.30 Wib dan tiba di Bandung pukul 12:26 Wib.
• KA Argo Parahyangan Panoramic (45 Pc) keberangkatan Bandung pukul 16.10 Wib dan tiba di Gambir pukul 18.56 Wib.
• KA Argo Parahyangan Panoramic (46 Pc) keberangkatan Gambir pukul 19.45 Wib dan tiba di Bandung pukul 22.30 Wib.

b.Selanjutnya untuk jadwal perjalanan kereta panoramic setiap hari weekend sebagai berikut:
• KA Argo Wilis Panoramic (6 Pc) keberangkatan Bandung pukul 07.40 Wib dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 17.35 Wib (Berjalan di hari Jumat)
• KA Turangga Panoramic (65 Pc) keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 20.00 Wib dan tiba di Bandung pukul 06.17 Wib (Berjalan di hari Jumat)
• KA Turangga Panoramic (66 Pc) Keberangkatan Bandung pukul 18.10 Wib dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 04.21 (Berjalan di hari Sabtu)
• KA Argo Wilis Panoramic (5 Pc) Keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 08.15 Wib dan tiba di Bandung pukul 18.08 Wib (Berjalan di hari Minggu).

Editor


Komentar
Banner
Banner