Bisnis

Keponakan Jokowi Jadi Manajer Pertamina

Bagaskara Ikhlasula Arif merupakan putra dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Titik adalah adik bungsu Jokowi.

Featured-Image
BAGASKARA Ikhlasulla Arif, keponakan Jokowi resmi ditunjuk menjadi manager non-government relations di PT Pertamina (Persero) sejak Maret 2024. (Tangkapan layar facebook Bagaskara Ikhlasulla Arif).

bakabar.com, JAKARTA -- Beredar kabar keponakan Presiden Joko Widodo menjadi Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero). Sosok tersebut bernama Bagaskara Ikhlasulla Arif.

Ketika dikonfirmasi, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, memastikan informasi tersebut tepat adanya.

"Benar (keponakan Jokowi jadi manajer Pertamina), per Maret 2024," tutur Fadjar, dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (6/6/2024).

Fadjar mengatakan, Bagaskara bukan orang baru di perusahaan pelat merah tersebut. Menurutnya, keponakan Jokowi itu sudah bergabung bersama Pertamina sejak 2021 silam.

Namun, imbuh Fadjar, Bagaskara masuk ke Pertamina melalui jalur profesional. "Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired, sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya," klaimnya.

Lantas siapa sebenarnya Bagaskara Ikhlasulla Arif?


Bagaskara merupakan putra dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Titik adalah adik bungsu Jokowi.

Bagaskara sempat menduduki bangku SMA di SMAN 4 Surakarta. Selepas itu, ia melanjutkan kuliah di jurusan komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada.

Kariernya di perusahaan pelat merah pun bukan pertama kalinya. Sebelum menjabat sebagai manager non-government di Pertamina, Bagaskara pernah bekerja di BUMN lain, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI.

Pada 2022, Bagaskara menikahi Ima Qomiyyah. Pesta pernikahan yang dilaksanakan pada 12 Maret silam itu pun turut dihadiri oleh Jokowi yang kala itu menjadi saksi dalam akad nikah.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner