Peristiwa & Hukum

Kepergok Curi Ayam di Handil Masjid Gambut, Pelaku Babak Belur Dimassa

Terduga maling ayam dipergoki warga, digebuki hingga babak belur, di Handil Masjid Desa Makmur, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Featured-Image
Terduga pencuri ayam babak belur usai dipergoki warga, di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (5/10) malam. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Warga memergoki seorang pria diduga maling ayam. Tak pikir panjang, pria tersebut dipukuli massa hingga babak belur.

Peristiwa itu terjadi di Handil Masjid, Desa Makmur, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Kamis (5/10/2023) kemarin malam.

Dari informasi warga ke media ini, pelaku memang sudah diintai warga setempat, setelah beberapa kali terjadi kehilangan seperti ayam, bebek, hingga gabah padi.

Video penangkapan itu pun beredar di media sosial. Tampak ia mengenakan jaket warna biru. Di wajahnya terlihat darah dari kepala usai gebuki.

Dikonfirmasi, Kapolres Banjar melalui Kasi Humas AKP H Suwarji membenarkan adanya warga memergoki terduga maling itu. Ia mengatakan jajaran Polsek Gambut telah menagani masalah tersebut.

"Benar, pelaku kedapatan mencuri ayam. Pihak korban tidak melaporkan secara resmi pelaku ke kepolisian, dan permasalahan juga sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara kedua belah pihak," ujar AKP Suwarji, Jumat (6/10/2023) sore.

Perdamaian tersebut difasilitasi Polsek Gambut. Pelaku meminta maaf atas perbuatannya dan berjanji tidak mengulanginya lagi yang dituangkan dalam surat pernyataan.

"Kalau dari segi hukum, pelaku juga tidak dapat diproses karena pihak korban memilih tidak melaporkan secara resmi ke kepolisian. Kemudian, kerugian yang ditimbulkan tidak sampai 2,5 juta rupiah," pungkas Suwarji.

Editor
Komentar
Banner
Banner