Nasional

Kepala DPKP Kota Banjarmasin Tutup Usia, Sempat Bincang dengan Rekan Kerja

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) di Kota Banjarmasin, Budi Setiawan tutup usia pada Jumat (1/9) pagi.

Featured-Image
Kepala DPKP Kota Banjarmasin, Budi Setiawan tutup usia pada Jumat (1/9). Foto- istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) di Kota Banjarmasin, Budi Setiawan tutup usia pada Jumat (1/9) pagi.

Budi Setiawan meningga dunia usai dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Sultan Suriansyah lantaran penyakit jantung yang diidapnya.

Jenazah Budi kini telah berada di rumah duka, Komplek Meranti V, Nomor 6 RT. 15, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dari rumah duka, kemudian akan dibawa ke Mesjid Al-Jihad Banjarmasin untuk disalatkan.

Dari pantauan media ini, beberapa jajaran kepala SKPD lingkup kota Banjarmasin pun datang takziah di rumah duka.

Saat ditemui ketika melayat, Kabid Pemadam DPKP Banjarmasin, Marliansyah mengatakan, Budi sebelumnya sempat dirawat di ICU rumah sakit beberapa hari.

"Memang sejak hari Sabtu kemarin beliau masuk RS. Kalau dari informasi memang beliau pengobatan jantung," ungkapnya.

Selama beberapa hari dirawat, diketahui pada hari Selasa (29/8/2023) kemarin, Kondisi Budi sempat drop dan masuk ICCU RSUD Sultan Suriansyah.

"Dirawat beberapa hari, pada Kamis (31/8/2023) kemarin, kondisi beliau membaik dan dipindahkan ke ruangan biasa," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPKP Kota Banjarmasin, Muhlis Ridha membeberkan jika pada hari Kamis kemarin, dirinya sempat menjenguk.

"Sempat jenguk, bahkan sempat ngobrol-ngonbrol ketawa-ketawa. Beliau tanya-tanya kondisi kantor dan saya jawab semua baik-baik saja," tuturnya.

Ia pun mengakui jika kondisi atasannya itu sempat menurun terkait permasalah jantungnya. Ia bilang, Budi sempat mengeluhkan kembali kondisi tubuhnya beberapa waktu lalu.

"Karena sebelumnya beliau memang ada pernah operasi Jantung, kurang lebih 6 bulan lalu. Namun kemarin beliau sempat kembali mengeluh terkaot kondisi beliau," bebernya.

Budi Setiawan meninggal dunia di umur 48 tahun. Kepala DPKP Kota Banjarmasin itu rencanya akan dimakamkan di Alkah Keluarga di Jalan Pematang Gambut, Kabupaten Banjar, usai Salat Jumat.

Jenazah Kepala DPKP Banjarmasin, Budi Setiawan saat baru sampai di rumah duka. Foto: bakabar.com/Riyad
Jenazah Kepala DPKP Banjarmasin, Budi Setiawan saat baru sampai di rumah duka. Foto: bakabar.com/Riyad
Editor


Komentar
Banner
Banner