Borneo Hits

Bang Lutfi Apresiasi Kinerja Relawan Pemadam Kebakaran

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H M Lutfi Saifuddin mengapresiasi sejumlah relawan pemadam kebakaran pria dan wanita yang ada di Banjarmasin.

Featured-Image
Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin saat menggelar sosialisasi perda penanggulangan bencana. Foto: Humas

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H M Lutfi Saifuddin mengapresiasi sejumlah relawan pemadam kebakaran pria dan wanita yang ada di Banjarmasin.

Hal itu dirinya ungkapkan ketika melaksanakan salah satu kegiatan rutin kedewanan di “Rumah Banjar” yakni sosialisasi Propemperda, Rancangan Perda, Perda dan Peraturan Perundang-Undangan atau yang biasa disebut Sosper, pada Jumat, (21/06/24) malam di salah satu kafe ternama di Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala.

“Hari ini kita mensosialisasikan Perda Provinsi Kalsel Nomor 6 Tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Di Provinsi Kalimantan Selatan dihadiri oleh relawan pemadam kebakaran baik pria dan wanita yang ada di Banjarmasin,” ujar politisi Gerindra yang akrab disapa Bang Lutfi tersebut.

Bang Lutfi berharap para relawan pemadam kebakaran ini terus mendapatkan pembinaan dan apresiasi, mengingat bahwa mereka ialah orang-orang yang melakukan pekerjaan penting dan berisiko tinggi yang bagi kepentingan masyarakat.

“Jiwa sosial dan kerelawanan ini juga harus ditularkan kepada yang lain, sehingga para pemuda di Banjarmasin ini memiliki tambahan referensi kegiatan yang positif untuk dilakukan, mereka inilah para pahlawan," ucap Bang Lutfi bangga.

Turut berhadir pula jajaran wartawan Press Room DPRD Provinsi Kalsel sebagai peserta Sosper. Apresiasi yang sama juga dilontarkan Bang Lutfi.

Sebab, mereka inilah, ungkap beliau, yang memainkan peranan penting dalam mendukung kebijakan politik, yakni dengan menyajikan informasi yang objektif serta tentunya juga memberikan mengedukasi kepada publik.

Editor


Komentar
Banner
Banner