Sport

Kendarai Xpander AP4, Rifat Sungkar Siap Tampil di Kejurnas Rally 2022

apahabar.com, JAKARTA – Rifat Sungkar siap tampil pada Kejuaraan Nasional Rally 2022 seri pertama, yakni Rally…

Featured-Image
Pembalap Rifat Sungkar siap tampil pada Kejuaraan Nasional Rally 2022 seri pertama, bernama Rally Danau Toba pada 5-7 Agustus 2022. (Foto: dok. MMKSI)

bakabar.com, JAKARTA - Rifat Sungkar siap tampil pada Kejuaraan Nasional Rally 2022 seri pertama, yakni Rally Danau Toba pada 5-7 Agustus 2022.

Brand ambassador Mitsubishi Motors itu akan menggunakan Xpander AP4 untuk melibas area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara yang dijadikan rallytrack.

Rifat yang akan didampingi M. Redwan sebagai navigator di Xpander Rally Team (XRT), juga sekaligus dimanfaatkan untuk pemanasan sebelum mengikuti Asia Pacific Rally Championship (APRC).

Menurut Rifat, tantangan yang disuguhkan dalam Speed Rally lebih berat daripada pada Sprint Rally.

Lebih jauh ia menjelaskan, pada Rally Danau Toba, pereli dan mobil yang digunakan harus menempuh total jarak 170 km dengan tantangan berbeda di tiap stage.

“Xpander AP4 akan menghadapi petualangan yang berbeda di Rally Danau Toba. Belum pernah ada mobil MPV dengan penyesuaian minim turun di arena reli,” ujar Rifat, dalam pernyataan tertulisnya, Senin (1/8).

Dia menambahkan, meski memiliki karakter lintasan yang serupa antara Sprint Off-road Sprint Rally, dan Rally, semuanya memiliki tantangan berbeda, tidak hanya untuk pembalapnya, namun juga untuk kendaraannya.

“Saya optimis masih dapat menunjukkan kemampuan terbaik saya di arena reli, kali ini dengan Xpander AP4,” tutur Rifat.

Partisipasi Rifat di Aek Nauli menjadi ajang comeback dia dalam kompetisi reli di Indonesia, setelah terakhir kali turun di kancah reli nasional pada 2010 atau 12 tahun silam.

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner