Nasional

Kenakan Pakaian Serba Hitam, Bharada E Tiba di Komnas HAM

apahabar.com, JAKARTA – Bharada E memenuhi panggilan Komnas HAM, untuk datang dan menjalani pemeriksaan terkait kasus…

Featured-Image

bakabar.com, JAKARTA - Bharada E memenuhi panggilan Komnas HAM, untuk datang dan menjalani pemeriksaan terkait kasus yang menewaskan Brigadir J.

Bharada E terlihat mengenakan pakaian serba hitam, dan mendapat penjagaan ketat dari kepolisian. Turun dari mobil Toyota Innova bernopol B 1005 RFP. Tanpa memberikan keterangan apapun.

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Ahmad Taufan Damanik menyampaikan, bahwa pemanggilan ini bertujuan untuk mendengarkan keterangan lengkap yang terjadi dalam peristiwa tembak menembak di Kediaman Irjen Ferdy Sambo.

"Pemanggilan hari ini adalah untuk mendengarkan keterangan mereka (Ajudan Irjen Sambo), sebelumnya kami sudah mendapat keterangan dari dokter forensik, dan kami akan membandingkan kedua keterangan terkait peristiwa yang terjadi," Kata Ahmad di Kantornya, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Selain Bharada E, Ajudan Irjen Sambo lainnya dengan total sebanyak tujuh orang, datang ke Komnas HAM untuk memenuhi pemanggilan tersebut.

Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, menyampaikan bahwa Komnas HAM akan melakukan pemanggilan yang dijadwalkan selasa (26/07), Semua ajudan Irjen sambo akan dimintai keterangan terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

"Semuanya, termasuk juga Bharada E. Kami harap untuk datang ke Komnas HAM sesuai permintaan, dan diharapkan untuk hadir pada selasa," Kata Anam. (GABID)



Komentar
Banner
Banner