Pemkab Tapin

Kenakan Kostum Aneka Warna, Ribuan Pelajar di Tapin Ikuti Karnaval Kemerdekaan 

Mengenakan kostum aneka warna, ribuan pelajar di Tapin mengikuti karnaval menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Featured-Image
Bupati Tapin HM Arifin Arpan melepas karnaval HUT Kemerdekaan di Bundaran Sirang Pitu. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Mengenakan kostum aneka warna, ribuan pelajar di Tapin mengikuti karnaval menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diikuti 23 sekolah dari level dasar hingga menengah, karnaval dimulai dari Bundaran Sirang Pitu, seusai dilepas Bupati HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati H Syafrudin Noor.

Selanjutnya peserta berjalan mengeliling Rantau sejauh sekitar 2,5 kilometer, lalu finis di Lapangan Dwi Darma.

Karnaval tersebut mendapat banyak perhatian masyarakat sekitar. Terlebih peserta mengenakan aneka kostum, mulai dari pakaian adat, pakaian kerja perusahaan dan profesi lain, serta berpenampilan seperti tentara era perjuangan kemerdekaan.

"Terima kasih kepada semua peserta karnaval. Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan, agenda rutin ini juga dapat menghibur masyarakat," papar Arifin Arpan.

"Bertepatan dengan akhir tahun kepemimpinan, kami berharap pemimpin yang akan datang bisa meneruskan karnaval dengan meriah dan tertata lebih baik lagi," imbuhnya.

Sementara dari total 23 sekolah, 12 di antararanya Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah. Kemudian 6 SMP dan Madrasah Tsaniwayah, serta sisanya SMA dan Madrasah Aliyah.

"Total peserta sekitar 3.000 pelajar dari 23 sekolah," ungkap Hj Irnawati, Kepala Dinas Pendidikan Tapin.

"Kedepan kami berusaha menggelar karnaval yang lebih meriah dengan menyeduiakan trofi dan uang pembinaan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner