Pemkab Tapin

Kemeriahan Gebyar Ramadan di Tapin, Diisi Lomba Azan dan Tartil Qur'an Anak

Ratusan anak-anak ikuti lomba lomba Adzan dan Tartil Al Qur'an se Kabupaten Tapin yang digelar PKK Kabupaten Tapin kerjasama dengan Dinas P3A Tapin.

Featured-Image
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, menyerahkan santunan kepada juara azan di Sekretariat PKK Tapin. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Kemeriahan mewarnai Gebyar Ramadan yang digelar TP PKK bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Tapin, Kamis (6/4).

Sedikitnya 160 anak-anak usia sekolah dasar sederajat di Tapin, begitu bersemangat menjadi peserta Gebyar Ramadan yang mengetengahkan lomba azan dan tartil Al-Qur'an.

Kegiatan itu pun mendapat dukungan penuh dari Bupati HM Arifin Arpan, mengingat Gebyar Ramadan sempat vakum tiga tahun akibat pandemi Covid-19.

"Apapun bentuk kegiatan positif, terlebih yang berhubungan dengan keagamaan, sepatutnya didukung dan terus dilaksanakan setiap tahun," ungkap Arifin.

"Apalagi peserta yang berpartisipasi adalah generasi penerus. Melalui Gebyar Ramadan, mereka juga diajak melakukan hal positif dan meningkatkan kreativitas," sambungnya.

Sementara Kepala DP3A Tapin, Hj Lailian Noor, menjelaskan Gebyar Ramadan 1444 Hijriah akan menjadi tolak ukur untuk penyelenggaraan berikutnya.

"Melalui kegiatan tersebut, kami mengajak anak-anak dapat mengisi bulan suci dengan kegiatan yang bermanfaat," paparnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner