Dishut Kalsel

KemenLHK RI Sambangi Hutan Lindung Liang Anggang Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) melalui Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim bersama…

Featured-Image
KemenLHK melalui Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim bersama Global Green Growth Institute (GGGI) menyambangi Hutan Lindung Liang Anggang, Senin (06/01) kemarin. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) melalui Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim bersama Global Green Growth Institute (GGGI) menyambangi Hutan Lindung Liang Anggang, Senin (06/01) kemarin.

Rombongan ini didampingi Sekretaris Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan, Warsita bersama beberapa kepala bidang lainnya.

Rombongan Direktorat Jenderal PPI KLHK diwakili Endang Pratiwi dan Global Green Growth Institute Chris Jenet bercengkrama bersama Kepala KPH Kayu Tangi di lokasi tersebut.

Kunjungan itu bertujuan untuk melihat langsung kondisi lapangan sebagai salah satu target Pelaksanaan Program Pertumbuhan Hijau di Kalsel.

Rombongan kali ini juga melihat langsung lokasi penanaman GNPDAS tahun 2019.

Seperti tanaman galam, minyak kayu putih, dan jenis MPTS yang dikelola masyarakat Kelompok Tani Hutan (KTH).

Sementara itu, Kepala KPH Kayu Tangi, Lanang Budi Wobowo mengatakan lokasi ini akan terus dijaga dan dipelihara dengan tujuan memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan.

“Dengan ada kunjungan ini, para masyarakat dan KTH dapat lebih semangat lagi dalam menjaga kelestarian alam. Khususnya Hutan Lindung Liang Anggang dari berbagai ancaman seperti kebakaran dan perambahan setiap tahunnya,” tandasnya.

Baca Juga:Hindari Konflik Hutan Lindung Liang Anggang, Dishut Kalsel Rangkul Masyarakat

Baca Juga:Gubernur Kaltim Dinilai Gagal Paham, Sebut Bukit Soeharto Bukan Hutan Lindung

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner