Pemkot Banjarbaru

Kemendag Apresiasi Produk Fashion dan Kriya UMKM Banjarbaru

Dirinya melihat Dekranasda Banjarbaru memiliki semangat luar biasa, yang terbangun mulai dari hulu sampai ke hilir untuk membangkitkan perekonomian pelaku usaha

Featured-Image
Ketua Dekranasda Banjarbaru, Vivi Zubedi saat peresmian Creative Hub di Mess L. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Dalam kunjungannya ke Dekranasda Banjarbaru, perwakilan Kementerian Perdagangan mengapresiasi produk fashion dan kriya UMKM Kota Idaman, kemarin (19/18).

Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kemendag, Miftah Farid mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut pihaknya, usai hal yang sama dilakukan Dekranasda Banjarbaru, beberapa waktu lalu.

Dirinya melihat Dekranasda Banjarbaru memiliki semangat luar biasa, yang terbangun mulai dari hulu sampai ke hilir untuk membangkitkan perekonomian pelaku usaha lokal.

Jadi ujar Miftah, Dekranasda Banjarbaru ini semangatnya luar biasa, mulai dari hulu sampai hilir dipikirkan.

"Dari pendampingan pelaku usaha, sampai promosinya dipikirin, termasuk saya arah konsep ke digitalisasi,” katanya.

Miftah mengaku, pihaknya ingin berkolaborasi dengan Dekranasda Banjarbaru untuk memfasilitasi pelaku usaha dalam hal pengembangan desain, mulai dari kriya hingga fashion.

Lewat kolaborasi yang dilakukan Dekranasda Banjarbaru dengan sejumlah pihak, ia berharap dapat meningkatan penjualan pelaku usaha setempat.

Selain itu, dengan adanya sejumlah kolaborasi yang dilakukan Dekranasda Banjarbaru ini, ke depan bisa menjadi inspirasi bagi Dekranasda Pusat, maupun yang ada di daerah lain.

"Ini menginspirasi daerah lain maupun pusat," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner