Kota Baru

Kembangkan Wisata Daerah, BUMDes Pesona Rejo Jaya Kotabaru Didorong Bisa Go Nasional

apahabar.com, KOTABARU – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo Jaya asal Desa Tegalrejo, Kelumpang Hilir,…

Featured-Image
Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru, Awaludin, bersama Dirut BUMDes Pesona Rejo Jaya, dan pejabat Kotabaru saat Expo BUMDes di Batola. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo Jaya asal Desa Tegalrejo, Kelumpang Hilir, Kotabaru, diharapkan bisa go nasional.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru Awaludin setelah melihat BUMDes) Pesona Rejo Jaya juga ikut berpartisipasi pada event Expo Batola 2021.

Expo yang digelar pada November 2021 dihadiri Dirjen Kementerian Desa. Expo tersebut menampilkan produk unggulan masing-masing BUMDes di Kalsel.

“Kami sangat berharap BUMDes Pesona Rejo Jaya ini bisa ikut berpartisipasi pada event nasional ke depannya,” kata Ketua DPD PAN Kotabaru, Minggu (14/11).

Untuk melakukan pengembangan itu, Awal sudah memberikan masukan kepada Bappeda Kotabaru untuk melakukan kajian dan penelitian soal pengelolaan pariwisata dan agrobisnis.

Dia juga berharap Dirjen Kementerian Desa dapat membantu dana insentif desa wisata untuk BUMDes Pesona Rejo Jaya.

Usulan-usulan itu dia nilai cukup beralasan. Apalagi jika melihat BUMDes Pesona Rejo Jaya yang maju pesat. Anggotanya juga mandiri mengedepankan pola gotong-royong.

Terpisah, Direktur BUMDes Pesona Rejo Jaya, Gus Tri Widodo, mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan upaya pengembangan objek wisata. Satu di antaranya adalah Goa Lowo.

Di objek wisata itu, pihaknya sedang membangun wadah wisata kuliner yang akan buka pada siang dan malam hari. Dia optimistis melalui cara itu sektor perekonomian warga akan meningkat.

“Di samping hari biasa, pengunjung yang ramai datang itu saat akhir pekan. Mulai Sabtu, dan Minggu. Rata-rata perharinya sampai 500 orang,” ujar Gus Wid, sapaan akrabnya, saat dijumpai bakabar.com di kediamannya.



Komentar
Banner
Banner