Rumah Layak Huni

Kelurahan Loa Ipuh Dukung Program RTLH untuk Rumah Layak Huni Warga

Pemerintah Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, mendukung program bantuan perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang

Featured-Image
Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, mendukung program bantuan perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang sedang dikerjakan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan mengatakan bentuk dukungan mereka pada realisasi program tersebut adalah membantu proses pendataan rumah warga yang dinilai tak layak huni dan berhak menerima bantuan.

Berdasarkan hasil pendataan di lapangan, pihaknya mendapati sebanyak 10 rumah masyarakat yang masuk dalam kategori tak layak huni. Karena itu, mereka berhak untuk mendapatkan bantuan perbaikan dari pemerintah.

Baca Juga: Pemkab Kukar Gercep Bantu Korban Puting Beliung di Samboja

Rumah yang terkategori tidak layak huni tersebut, sebut Erri, rencananya akan segera diperbaiki dalam waktu dekat agar layak ditempati. Pendanaan program ini menggunakan Anggaran Pendaptan dan Belanja Daerah (APBD).

Erri mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pendataan kepada rumah masyarakat agar mengetahui jumlah rumah tak layak huni di wilayahnya.

“Jadi nanti ini akan kami usulkan terlebih dahulu untuk dilakuakan perbaikan,” kata Erri, Selasa (31/10).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Ia berharap, dengan adanya berbagai bantuan yang kini disediakan oleh Pemerintah Kabupten (Pemkab) Kukar, dapat mengurangi angka kemiskinan di Kelurahan Loa Ipuh.

Upaya ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat, dengan memberikan kualitas kehidupan yang baik.

"Semoga mereka dapat lebih produktif dan ke depan mandiri secara ekonomi," tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner