Hot Borneo

Kelumpang Selatan Kotabaru Kini Punya Puskesmas Baru

Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru akhirnya memiliki gedung Puskesmas baru

Featured-Image
Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru akhirnya memiliki gedung Puskesmas baru. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru akhirnya memiliki gedung Puskesmas baru. Meski gedung Puskesmas itu belum diresmikan, namun disebut sudah lebih dahulu ditempati lantaran dinilai penting untuk melayani masyarakat sekitar.

Kepala Puskesmas Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Edy Rahmanto mengatakan bangunan Puskesmas tersebut dibangun tahun 2022 tadi.

Puskesmas sendiri siap memberikan beragam pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kelumpang Selatan dan sekitarnya diantaranya, rawat inap, dan rawat jalan.

Layanan kesehatan lainnya yang juga disuguhkan tentang kesehatan gigi, pemeriksaan kehamilan, serta disabilitas.

"Jadi, Puskesmas yang baru ini juga dilengkapi layanan Unit Gawat Darurat (UGD)," kata Edy, kepada wartawan, Selasa (3/1) malam.

Edy bilang, walaupun fasilitas penunjang kesehatan masih belum lengkap, namun dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

"Berkenaan dengan kelengkapan fasilitas Puskesmas ini, kita sudah koordinasikan dengan pihak dinas. Mudah-mudahan yang kurang segera bisa dilengkapi," katanya.

Dia juga menyebutkan, karena Puskesmas hanya memiliki 1 dokter dan 8 perawat, maka untuk memaksimalkan pelayanan tidak menutup kemungkinan tenaga medis yang ada di desa akan dijadwalkan untuk piket selama dua kali seminggu.

"Karena kekurangan tenaga medis, kemungkinan tenaga di desa akan kami jadwalkan bisa piket setiap seminggu dua kali untuk memaksimalkan pelayanan Puskesmas baru ini," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner