Nasional

Keluarga Pinta Jenazah Bomber Polrestabes Medan, Kapolda: Dikembalikan Sesuai Mekanisme Teroris

apahabar.com, MEDAN – Keluarga Rabial Muslim Nasution, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan mengaku sudah beberapa kali…

Featured-Image
Polisi memeriksan kondisi pelaku pemboman di Polrestabes Medan. Foto-liputan6.com

bakabar.com, MEDAN– Keluarga Rabial Muslim Nasution, pelakubom bunuh diri di Mapolrestabes Medan mengaku sudah beberapa kali meminta jenazah bomber itu ke kepolisian untuk dikebumikan. Namun, tak kunjung diserahkan.

“Saya sudah tiga kali bolak-balik mengurus jenazahnya. Cuma belum bisa kata pihak Rumah Sakit Bhayangkara. Belum bisa keluar belum ada izin dari Densus,” kata ayah Rabial Muslim Nasution, Irwansyah seperti diberitakan detik.com, Minggu (17/11).

Irwansyah menyebutkan dirinya sudah berusaha mengurus pengembalian jenazah anaknya itu. namun, selalu dilempar ke sana kemari.

“Harus ada izin, pertama ke Polrestabes, sudah ke Polrestabes. Disuruh ke Brimob lagi. Besoknya datang gitu lagi. Kemudian disuruh ke pihak Densus,” sebut Irwansyah.

Dia mengaku sudah menyiapkan liang kubur untuk Rabial di TPU Sei Sikambing. Untuk itu, dia berharap jenazah secepatnya bisa dikembalikan ke pihak keluarga supaya dapat langsung dikuburkan.

“Sudah disiapkan di TPU Sei Sikambing. Mudah-mudahan secepatnya bisa selesai masalah anak saya,” tambah Irwansyah.

Sementara, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto mengatakan pihaknya akan menyerahkan jenazah pelaku setelah semuanya sudah selesai dikerjakan oleh tim Densus 88.

“Nanti dari Densus 88, apakah sudah cukup. Kalau sudah nanti akan dikembalikan sesuai mekanisme pengembalian jenazah Pelaku teroris,” kata Irjen Agus kepada wartawan, Sabtu kemarin.

Baca Juga:Driver Kalsel Resah, Bomber Medan Gunakan Atribut Ojol

Baca Juga:Pasca-teror Bom Medan, Polda Kalsel Larang Ojol Masuk

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner