Wisata Magelang

Keliling Candi Borobudur Naik VW Antik, Serasa Kembali ke Masa Silam

Magelang tak pernah gagal menghadirkan rindu masa lalu. Bahkan sekadar menaiki mobil VW antik, kita seperti terlempar ke masa silam yang penuh kenangan.

Featured-Image
Deretan mobil vw di spot selfie Tuksongo Magelang (Apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, MAGELANG - Magelang tak pernah gagal menghadirkan rindu masa lalu. Bahkan sekadar menaiki mobil VW antik, kita seperti terlempar ke masa silam yang penuh kenangan. 

Magelang adalah kota penuh sejarah. Ada Candi Borobudur, aneka bangunan, bahkan warung yang sudah ada sejak zaman Belanda, bahkan berabad sebelumnya. Dan Candi Borobudur terus bebenah untuk memanjakan wisatawan.

Wisata Candi Borobudur menghadirkan cara baru untuk berkeliling menikmati areanya yang luas. Pengunjung kini tak perlu lelah berjalan kaki. Ada mobil Volks Wagen atau VW yang siap membawa Anda mengelilingi Borobudur, serasa bernostalgia. 

Mengelilingi Borobudur menggunakan VW kini jadi primadona baru, sebab praktis dan menjangkau seluruh jenis wisata.

Baca Juga: Pilgrim Tour 20 Negara, Candi Borobudur Dilirik jadi Paket Wisata Religi Kelas Dunia

Salah satu pemilik Tour VW, Anto menuturkan, paket wisata menggunakan mobil antik tersebut mulai didirikan dan populer pada 2017.

"Awalnya hanya hobi saja, koleksi lama kelamaan banyak yang melirik untuk disewakan," kata Aji saat ditemui bakabar.com, Minggu (8/10).

Anto yang awalnya hanya memiliki 4 mobil VW kini bahkan sudah bertambah menjadi 10 unit berkat usaha dan kerja kerasnya.

Tak hanya warnanya yang beragam, Anto juga menawarkan berbagai macam paket wisata dengan harga berbeda.

Ada Paket Tour yang Bisa Dipilih

Tarif paket wisata yang disediakan Anto ditentukan berdasarkan jarak dan durasi kelilingnya.

"Ada banyak paketnya mulai dari Rp 50.000 per sesi per pengunjung sampai sewa one day Rp 900.000 dengan durasi sewa 10 jam,"ujar Anto.

Mobil VW Borobudur (Apahabar.com/Arimbihp)
Mobil VW Borobudur (Apahabar.com/Arimbihp)

Selain itu, lanjut Anto, mereka juga menawarkan paket wisat Reguler Tour dengan harga Rp 150.000 per jam, Short Tour Rp 350.000 per jam, Medium Tour Rp 450.000 per jam dan Long Tour Rp 700.000 ribu per 6 jam.

Anto juga menyediakan jasa paket dokumentasi hingga properti topi caping bagi wisatawan yang ingin berfoto selama berkeliling.

Bagi wisatawan yang ingin menyiapkan itinary atau memesan VW jauh-jauh hari, bisa melakukan booking atau pemesanan online melalui aplikasi traveling seperti Tiket.com, Traveloka atau semacamnya.

Lewat paket tour ini, wisatawan bukan hanya dapat berkeliling naik VW, tapi juga berkunjung ke Borobudur hingga Gereja Ayam.

"Wisatawan juga bisa mengunjungi puluhan desa wisata yang ada di Borobudur," sambung Anto.

Baca Juga: Mencicip Mangut Beong, Kuliner Khas Magelang Dekat Candi Borobudur

Adapun desa wisata yang dimaksud Anto yaknu Desa Wisata Kopi Luwak, Desa Wisata Madu, Desa Wisata Batik, Desa Wisata Gula Jawa dan masih banyak lagi.

Tak cuma melihat, pengunjung yang datang ke desa wisata tersebut juga bisa mencoba merasakan pengalaman produksi secara langsung seperti membatik, mencoba kopi hingga memanen madu.

"Kalau pesannya via aplikasi bisa lebih terarah, sudah ada itinerary-nya. Karena mungkin kalau kunjungan pertama, tamu bingung mau ke mana," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner