Keliling Berbagi Nasi Kotak, Patroli Cari Berkah Ala Polres Batola

Berpatroli keliling juga bisa menjadi jalan mencari keberkahan. Seperti yang dilakukan Polres Barito Kuala (Batola) di Marabahan, Selasa (31/1) pagi.

Featured-Image
Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko membagikan nasi kotak kepada tukang kelotok di Siring Ulek Marabahan, Selasa (1/2) pagi. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Berpatroli keliling juga bisa menjadi jalan mencari keberkahan. Seperti yang dilakukan Polres Barito Kuala (Batola) di Marabahan, Selasa (31/1) pagi.

Bertepatan dengan hari pasar, patroli yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Diaz Sasongko bersama puluhan angggota itu juga membagikan nasi kotak kepada masyarakat.

Di antararanya masyarakat kurang mampu, pedagang kecil, tukang becak, tukang ojek, tukang kelotok, hingga petugas kebersihan.

Sembari berjalan kaki, patroli sembari berbagi nasi tersebut dilakukan mulai Mako Polres Batola, lalu ke Jalan Sudirman, Veteran, AIS Nasution, Pasar Wangkang, Pasar Baru Marabahan dan berakhir Siring Ulek.

"Ide awalnya adalah berusaha menjaga kebugaran dan imunitas fisik dengan berjalan kaki beberapa kilometer," papar Kapolres melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

"Sembari menjaga kebugaran dan kamtibmas, juga dirangkai dengan membantu masyarakat sekitar dan berusaha mengambil keberkahan sedekah," imbuhnya.

Patroli sembari berbagi tersebut selaras dengan program serupa yang lebih dulu dijalankan Polres Batola dalam beberapa waktu belakangan.

Mulai dari program ide sendiri berupa Patroli Dialogis Kopi Sahabat, serta Jumat Curhat yang diinstruksikan Kapolri.

"Tentunya kami ingin terus menjalin dan menjaga hubungan silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus membuat situasi tetap kondusif," pungkas Malik.

Editor


Komentar
Banner
Banner