Hot Borneo

Kelabui Kamera CCTV, Pelaku Pencuri Motor di Balikpapan Gunakan Wig

apahabar.com, BALIKPAPAN – Jatanras Satreskrim Polresta Balikpapan, Kaltim, berhasil meringkus seorang pemuda berinisial AA (28) pada…

Featured-Image
Pemuda berinisial AA ditangkap karena mencuri motor rekan kerjanya sendiri pada Minggu (20/3) dengan cara memakai rambut palsu atau wig untuk mengelabui kamera CCTV. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Jatanras Satreskrim Polresta Balikpapan, Kaltim, berhasil meringkus seorang pemuda berinisial AA (28) pada Senin (28/3).

AA ditangkap karena mencuri motor rekan kerjanya sendiri pada Minggu (20/3) dengan cara memakai rambut palsu atau wig untuk mengelabui kamera CCTV.

Kejadian bermula saat pelaku yang bekerja di Billiar Seven Ball, Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan melihat kunci motor rekan kerjanya masih tertempel di parkiran. Niat jahat pun muncul, namun karena tak ingin identitasnya ketahuan oleh kamera CCTV, pelaku pun menggunakan wig.

“Pelaku menggunakan rambut palsu agar identitasnya tidak diketahui karena ada kamera CCTV. Terus pelaku langsung mengambil motor korban dan membawa kabur,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro pada Rabu (30/3).

Korban yang mengetahui motornya hilang langsung melapor ke polisi. Berbekal rekaman kamera CCTV, polisi pun melacak identitas dan keberadaan pelaku. Meski menggunakan wig, identitas pelaku tetap berhasil dilacak oleh polisi.

“Pelaku berhasil kami amankan di rumahnya di Jalan Belibis, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan,” ujarnya.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti motor korban yang belum sempat terjual. Padahal motor tersebut rencananya akan dijual pelaku, namun polisi berhasil mengamankannya lebih dulu.

“Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana divatas lima tahun penjara,” pungkas Rengga.

Komentar
Banner
Banner