Kalsel

Kejurprov Dimulai Besok, Cabor ESI Kotabaru Siap Unjuk Gigi

apahabar.com, KOTABARU – Cabang Olahraga (Cabor) Esport Indonesia (ESI) akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalsel. Ajang…

Featured-Image
Ilustrasi Esport. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Cabang Olahraga (Cabor) Esport Indonesia (ESI) akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalsel.

Ajang bergengsi ini akan dihelat sejak esok hari, Minggu 4 Juli hingga 18 Juli mendatang.

Kejuaraan Cabor baru ini dipastikan akan berlangsung seru. Sebab, seluruh kabupaten di Kalsel pun dikabarkan akan menurunkan para atlet andalannya.

Salah satu daerah yang memastikan siap menerjunkan atlet ESI-nya adalah Kotabaru.

Satu minggu terakhir, para pengurus ESI di Bumi Saijaan ini pun telah melakukan berbagai persiapan seperti penggemblengan para atlet untuk bisa tampil maksimal.

Ketua Umum Cabor ESI Kotabaru,
Heriansyah memastikan akan menerjunkan para atlet untuk berkompetisi di ajang Kejurprov itu.

Sebagian atlet akan diberangkatkan ke Banjarmasin, dan sebagian lagi akan mengikuti kejuaraan secara online di Kotabaru.

“Meski Cabor baru, dan kepengurusannya juga baru seumur jagung, atlet kami siap ikut serta di ajang Kejurprov kali ini,” ujar Heri, sapaan akrabnya, kepada bakabar.com, Sabtu, (3/7) malam.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah, Said Akhmad, menaruh harapan besar agar Cabor ESI Kotabaru dapat berkembang dengan baik.

ESI sendiri telah resmi dinyatakan sebagai Cabor baru, dan diiringi dengan kepengurusan yang jelas, dari pusat hingga daerah.

Cabor ESI pun diminati banyak kalangan. Utamanya, kaum milenial.

“Semoga para atlet ESI bisa menjadi yang terbaik, dan mengharumkan nama daerah kita,” tuturnya, Jumat.

Harapan serupa juga disampaikan Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, agar Cabor ESI Kotabaru dapat berkembang, hingga mampu menjadi Cabor unggulan.

“Tentu, kami berharap para atlet ESI bisa tampil membanggakan di Kejurprov, sekaligus persiapan menghadapi Porprov tahun depan,” pungkas Bang Arul, sapaan akrabnya.



Komentar
Banner
Banner