Tak Berkategori

Kedatangan Tim Peniliai Binter ke HSS Disambut Beragam Tarian Adat

apahabar.com, KANDANGAN – Kedatangan Tim Penilai Pembinaan Teritorial (Binter) ke Gedung MTQ Kandangan disambut meriah. Beragam…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad (pakai batik) bersama Dandim 1003 Kandangan Letkol Inff Suhardi Aji Sriwijayanto saat sambut tim penilai Binter, Jumat (29/03/2019). Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Kedatangan Tim Penilai Pembinaan Teritorial (Binter) ke Gedung MTQ Kandangan disambut meriah. Beragam tarian adat disuguhkan untuk menghidupkan suasana acara, Jumat (29/3).

Kedatangan tim penilai ini untuk melihat langsung kesiapan Kodim 1003/Kandangan mewakil Kodam VI Mulawarman dalam Lomba Binter Tingkat Pusat TA 2019.

Adapun tim penilai yang datang kali ini di ketuai oleh Dirbindiklat Pusterad Jakarta, Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman. Kedatangannya disambut Dandim 1003 Kandangan Letkol Inff Suhardi Aji Sriwijayanto di dampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Sebelumnya Dedi Nur Hadiman disambut dengan pengalungan bunga melati oleh nanang galuh Kandangan. Lalu Dedi dan rombongan disambut dengan tarian selamat datang, tari kuda gepang, drum band, reog dan sinoman hadrah.

Baca Juga: Ke Loksado, Paman Birin Panen Padi Gogo

Setelah itu mereka meninjau stand-stand kuliner seluruh kecamatan yang ada di HSS. Kuliner tersebut rata-rata hasil pemanfaatan petani dari Dinas Pertanian Kabupaten HSS.

Sebelumnya, pada Kamis malam, tim penilai juga beramah tamah dengan bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Bupati HSS menyampaikan kepada ketua tim penilai lomba Pembinaan Teritorial (Binter), sinergisitas antara pemerintah daerah dan TNI di HSS sudah terjalin dengan sangat baik.

“Berkat hal tersebut, suasana menjelang pemilu serentak 2019 nanti juga tergolong suasana yang sangat kondusif,” ucap bupati.

Terkait Lomba Bimter, Bupati HSS optimis bahwa Kodim 1003 Kandangan akan menjadi Kodim Binter yang terbaik di Indonesia.

“Kodim 1003 pasti bisa, karena Semangat kebersamaan, semangat sinergisitas, dan semangat gotong royongnya sudah sangat kuat” ucapnya.

Baca Juga:Pedagang Lamang Kandangan Terima Bantuan Gerobak Etalase

Baca Juga: Bupati HSS Lepas Kontingen POPDA

Reporter: ACH
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner