Hot Borneo

Kedapatan Pesta Miras, Belasan Pemuda di Tapin Dijemur Polisi

apahabar.com, RANTAU – Polres Tapin mengamankan 11 pemuda yang tengah asyik pesta minuman keras (miras) di…

Featured-Image
11 pemuda saat diberikan pembinaan karena kedapatan pesta miras di Kabupaten Tapin. Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Polres Tapin mengamankan 11 pemuda yang tengah asyik pesta minuman keras (miras) di warung Desa Barang Lantik, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin.

Kasat Reskrim Polres Tapin, AKP Iksan Prananto mengatakan bahwa 11 pemuda tersebut berhasil diamankan pada saat giat pekat.

“Sekitar pukul 10.00 Wita meraka kedapatan lagi minum-minuman miras. Kita amankan ke Mapolres Tapin,” ujarnya, Kamis (7/4).

AKP Iksan berpesan kepada orang tua agar mengawasi dan memberi perhatian kepada anak-anaknya, agar jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi kembali.

“Kurangnya pengawasan dan perhatian dari orang tua mengakibatkan kerugian bagi anak-anak kita, sayangi anak kalian, berikan perhatian, dengan begitu kita berperan untuk masa depan mereka,” pesannya.

Sementara itu, KBO Sat Samapta Polres Tapin, Ipda Sufriadi mengatakan agar tidak mengulangi hal serupa, para pemuda tersebut diberikan sanksi dan pembinaan guna memberikan efek jera.

“Kita suruh berjemur dan setelah itu baru membuat surat pernyataan masing-masing orang untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya berupa meminum minuman keras,” jelasnya.

Lebih lanjut, usai diberikan pembinaan, orang tua atau keluarga dari 11 pemuda tersebut dipanggil untuk menjemput agar pihak keluarga mengetahui perbuatannya.

“Supaya tau kelakuan atau perbuatan yang dilakukan anaknya ini. Mudah mudahan tidak terulang lagi dan mereka menyesalinya,” tutup Ipda Sufriadi.



Komentar
Banner
Banner