Hot Borneo

Kecelakaan Lalu Lintas di Sungai Pantai Batola, Warga Mandastana Meninggal Dunia

Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban jiwa, terjadi di Jalan Banjarmasin-Marabahan Desa Sungai Pantai RT 04 Kecamatan Rantau Badauh, Barito Kuala (Bato

Featured-Image
Korban kecelakaan di Jalan Banjarmasin-Marabahan Desa Sungai Pantai meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban jiwa, terjadi di Jalan Banjarmasin-Marabahan Desa Sungai Pantai RT 04 Kecamatan Rantau Badauh, Barito Kuala (Batola), Senin (19/6) sore.

Korban meninggal diketahui bernama Muhammad Ilmi. Pria berusia 26 tahun ini merupakan warga Desa Antasan Segera RT 05 di Kecamatan Mandastana.

"Korban mengalami luka-luka, patah kaki dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik, Selasa (20/6) pagi.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika hujan sedang mengguyur sekitar pukul 18.15 Wita. Korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernopol DA 3282 PAB, melaju dari arah Marabahan menuju Banjarmasin.

Kemudian dari arah berlawanan, datang mobil Toyota Calya bernopol DA 1742 MG dengan pengemudi berinisial AR (26).

Setibanya di tempat kejadian, korban tiba–tiba terkejut dan secara refleks menekan tuas rem tangan depan.

Baca Juga: Elf Seruduk Honda Beat di Bakumpai Batola, Warga Keladan Tapin Tewas

Oleh karena jalan licin, motor yang dikendarai korban mengalami slip. Korban pun terjatuh ke aspal, lalu terseret sekitar 50 meter bersama sepeda motor yang dikendarai ke arah kanan jalan.

MG yang datang dari arah berlawanan, sebenarnya sempat mengerem. Dalam waktu sepersekian detik, warga Kompleks Persada Asri Estate di Kecamatan Alalak ini juga berusaha menghindar ke kiri jalan.

"Namun karena jarak yang cukup dekat dan terjadi mendadak, akhirnya pengendara motor menabrak bagian depan mobil," jelas Malik.

Tabrakan itu membuat sok depan mobil depan patah. Sedangkan bodi depan sampai samping kanan mobil penyok.

Adapun sepeda motor yang dikendarai korban mengalami kerusakan di bagian setang dan spakbor depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner