Hot Borneo

Kecelakaan Lalu Lintas di Rantau Badauh Batola, Tiga Pemotor Luka Parah

Beberapa jam menjelang Iduladha 1444 Hijriah, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan HM Yunus, Desa Sungai Bamban, Kecamatan Rantau Badauh, Barito Kuala

Featured-Image
Sepeda motor milik korban kecelakaan lalu lintas di Rantau Badauh juga rusak parah. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Beberapa jam menjelang Iduladha 1444 Hijriah, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan HM Yunus, Desa Sungai Bamban, Kecamatan Rantau Badauh, Barito Kuala (Batola), Rabu (28/6).

Terjadi sekitar pukul 15.44 Wita, kecelakaan menyebabkan tiga pemotor yang merupakan satu keluarga, mengalami luka parah.

Mereka adalah Muliadi (34), serta dua penumpang masing-masing Erda Faulina (30) dan Khadijah yang baru berusia 3 tahun. Ketiganya merupakan warga RT 3 Desa Sinar Baru di Kecamatan Rantau Badauh.

"Sebelum kecelakaan terjadi, korban mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi DA 6962 MD dari arah Banjarmasin menuju Marabahan," papar Kapolres Batola melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

Mendekati tempat kejadian yang merupakan jalan sempit dan sedikit berlubang, mereka berpapasan dengan truk Mitsubishi Colt bernopol DA 8795 MM.

Sekonyong-konyong truk yang dikemudikan MS (32) tersebut, mencoba menghindari lubang. Namun dalam waktu bersamaan, datang korban dari arah berlawanan.

"Oleh karena jarak yang sudah dekat, pemotor tersebut tidak sempat menghindar, sehingga terserempet bagian kanan truk," jelas Malik.

Akibatnya ketiga korban pun terlempar ke jalan. Muliadi yang terlempar dan tergeletak di tengah jalan, mengalami luka robek di lutut kanan dan bahu kanan, serta luka di pelipis kanan.

Sedangkan Erda Faulina yang terlempar ke sisi jalan, mengalami patah tulang tangan kanan. Sedangkan Khadijah menderita luka di bagian kepala.

"Selanjutnya ketiga korban dibawa ke RS Ansari Saleh Banjarmasin guna mendapat perawatan medis. Sedangkan sopir truk dilakukan pemeriksaan," pungkas Malik.

Editor


Komentar
Banner
Banner