Layanan Masyarakat

Kecamatan Tenggarong Salurkan 5 Mobil Ambulans ke Kelurahan dan Desa

Kecamatan Tenggarong menyalurkan lima mobil ambulans ke kelurahan dan desa. Penyaluran ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masy

Featured-Image
Ilustrasi mobil ambulance yang disalurkan Kecamatan Tenggarong. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Kecamatan Tenggarong menyalurkan lima mobil ambulans ke kelurahan dan desa. Penyaluran ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat. Salah satu mobil yang disalurkan akan diperuntukkan sebagai mobil jenazah.

Camat Tenggarong, Sukono menjelaskan bahwa dari lima unit kendaraan tersebut, salah satunya adalah mobil jenazah yang diserahkan ke Desa Rapak Lambur. Keputusan ini diambil karena Desa Rapak Lambur memiliki lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang cukup jauh dari pemukiman warga.

"Dengan adanya mobil jenazah, diharapkan pelayanan pemakaman menjadi lebih baik dan efisien," kata Sukono, Kamis (19/10).

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Nakes di Desa, Pemkab Kukar Bakal Rekrut Perawat dan Bidan

Sementara, empat unit mobil ambulans lainnya diserahkan kepada Kelurahan Loa Tebu, Kelurahan Bukit Biru, Kelurahan Jahab, dan Kelurahan Loa Ipuh Darat.

Keempat kelurahan ini terletak cukup jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong Seberang. Dengan adanya mobil ambulans, diharapkan pelayanan medis darurat dapat ditingkatkan, dan pasien dapat segera diangkut ke rumah sakit.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Sukono juga menekankan bahwa pengelolaan dan pemeliharaan kendaraan ini akan menjadi tanggung jawab kelurahan dan desa yang menerimanya. Ini mencakup anggaran rutin dan tahunan untuk operasional, pemeliharaan, dan pembelian bahan bakar.

"Bantuan ini disambut dengan antusiasme oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Tenggarong, dan diharapkan akan memberikan manfaat besar dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi penduduk setempat," pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner