Kebakaran Gambir

Kebakaran Permukiman Padat Penduduk di Gambir Tewaskan Dua Lansia

Kebakaran besar yang melanda permukiman padat penduduk di Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, telah merenggut nyawa masyarakat.

Featured-Image
Kebakaran besar yang melanda pemukiman padat penduduk di Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, memakan korban Dua orang dilaporkan tewas, Rabu 23 Agustus 2023. Foto : Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran besar yang melanda permukiman padat penduduk di Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, telah merenggut nyawa masyarakat. Dua warga dilaporkan tewas akibat kebakaran yang terjadi Rabu (23/8) malam tersebut.

Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengungkapkan, identitas kedua korban tewas akibat kebakaran, yakni Siti Hajar (70) dan juga Tisna Amsari (83). Keduanya tewas akibat asap tebal dan sesak nafas.

"Korban jiwa, Siti Hajar 70 tahun Jl. Kebon Jahe Gang 3 RT 03/08. Tisna Amsari 83 tahun Jl. Kebon Jahe Gang 3 RT.03/08," ujar Isnawa dalam keterangannya, Kamis (24/8).

Menurut Isnawa, peristiwa kebakaran telah berdampak pada 196 KK dengan jumlah 574 jiwa dilaporkan kehilangan tempat tinggal. Adapun jumlah bangunan rumah yang hangus terbakar sebanyak 154 unit.

Baca Juga: Kebakaran Permukiman Padat di Gambir, Polisi Selidiki Penyebabnya

Diketahui kebakaran terjadi pada Rabu (23/8) malam pada pukul 20.20 WIB di Jalan Tanah Abang 1 (Gg Kober ) RT.03 RW. 08, Kel, Petojo Selatan, Kec. Gambir, Jakarta Pusat.

Penyelidikan petugas dan keterangan warga menyebutkan kebakaran didugaakibat adanya warga yang sedang menggoreng ikan kemudian ditinggal sembari bermain game.

Api pertama kali terlihat oleh pengunjung Kafe dan saat itu nyalanya sudah membesar. Akibat kebakaran diketahui ada warga terpaksa dilarikan ke Puskesmas. Belakangan korban diketahui meninggal dunia.

Untuk memadamkan api, petugas damkar mengerahkan 28 unit mobil pemadam. Petugas yang bergerak cepat ke lokasi berhasil memadamkan api pada pukul 22.40 WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner