Kebakaran Gambir

Kebakaran Permukiman Padat di Gambir, Polisi Selidiki Penyebabnya

Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan personelnya untuk menyelidiki penyebab kebakaran pemukiman padat di Gambir Jakarta Pusat.

Featured-Image
Polres Metro Jakarta Pusat ikut menerjunkan personil dalam proses penyelidikan penyebab kebakaran pemukiman padat Gambir Jakarta Pusat yang terjadi pada Rabu 23 Agustus 2023 malam, foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan personelnya untuk menyelidiki penyebab kebakaran permukiman padat di Gambir, Jakarta Pusat yang terjadi pada Rabu, 23 Agustus 2023 malam.

Diduga kebakaran terjadi akibat kelalaian seseorang yang meninggalkan kompor  dalam keadaan api menyala lantaran sedang memasak.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menjelaskan pihaknya sedang menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Pemukiman Gambir, Ratusan Warga Kehilangan Tempat Tinggal

“Masih kami dalami. Memang ada keterangan dari beberapa saksi. Kemudian, tadi dari satu rumah mungkin sedang memasak,” ujar Komarudin dalam keterangannya, Kamis (24/8).

Menurut Komarudin, untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut, pihaknya telah bekerja sama dengan pemadam kebakaran.

“Masih kami dalami sumbernya. Nanti teman-teman dari damkar yang tentunya akan menemukan titik awal kebakaran tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran di Bekasi Diduga Korsleting Listrik

Dikabarkan sebelumnya, kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jahe, Gang Ober, Petojo Selatan, pada Rabu (23/8) malam.

Selain itu, Kebakaran juga terjadi di permukiman padat penduduk yang terletak di depan Gedung Pemkot Jakarta Pusat. Insiden kebakaran telah melahap sejumlah rumah warga yang berada di 4 RT, yakni RT 002, 003, 004, dan 005 di RW 08 Kelurahan Petojo Selatan.

Kebakaran mengakibatkan 196 kepala keluarga atau sekitar 600 jiwa mengalami kehilangan tepat tinggal. Adapun upaya memadamkan api membutuhkan waktu selama tiga jam.

Editor
Komentar
Banner
Banner