Kebakaran Jakarta

Kebakaran Disertai Ledakan Terjadi di Pemukiman Senen Jakpus

Kebakaran di Pemukiman Senen diawali dengan percikan api dari tiang listrik dan ledaka yang membakar rumah korban.

Featured-Image
Kebakaran dengan terdengar suara ledakan terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Kramat Pulo Raya RT 001/RW 003, Senen, Jakarta Pusat, Senin 10 Juli 2023 siang sekitar pukul 14.07 WIB. Foto : Damkar Jakarta Pusat.

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah ledakan keras yang mengejutkan warga di Jalan Kramat Pulo Raya RT 001/RW 003, Senen, Jakarta Pusat, Senin (10/7). Ledakan itu diikuti kebakaran siang sekitar pukul 14.07 WIB.

Terlihat ada percikan api dari tiang listrik yang kemudian membakar rumah korban. Namun petugas Pemadam Kebakaran yang tiba tepat waktu, dibantu warga dapat memedamkan api sekitar pukul 14.20 WIB.

Hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran di kawasan tersebut.

Baca Juga: Dahsyatnya Kebakaran Tambora: 66 Rumah Hangus, Satu Tewas

Seorang saksi bernama Ayu (35) mengaku mendengar dua ledakan setelah api berkobar di depan rumahnya. Api diketahui berkobar sebelum ledakan itu terdengar.

"Kobaran api berasal dari sebuah rumah makan. Setelah api besar, terdengar suara ledakan hingga dua kali," ujar Ayu dalam keteranganya lepada awak media.

Ayu menyampaikan rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah yang sedang dibangun dan belum berpenghuni. Sementara api berasal dari rumah di sampingnya yang memiliki usaha kuliner.

"Dia (usahanya) memang laku banget, mungkin karena itu enggak dimatiin kompor kali, ya," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner