Hot Borneo

Kebakaran di Tapin Diduga Akibat Gas Bocor, Satu Korban Luka Bakar

Diduga akibat kebocoran gas, salah satu rumah warga di perumahan Flamboyan, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Tapin hampir hangus dilahap api

Featured-Image
Damkar Tapin saat melakukan pemadaman api di Perumahan Flamboyan, Kelurahan Bitahan, Lokpaikat Tapin. Foto - Damkar Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Diduga akibat kebocoran gas satu rumah warga di perumahan Flamboyan, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin hampir hangus dilahap api.

Wiwin, pemilik rumah menyampaikan kejadian bermula terlihat ada asap dari arah dapur, merasa curiga saksi langsung menuju asap itu dan benar saja ternyata ada kobaran api.

"Kita panik, lalu memanggil tetangga dan api sempat ditutup menggunakan kain basah terus setelah dibuka api tetap nyala hingga menyambar," terangnya.

Danru Damkar Tapin, Marpasi menyampaikan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 15.15 WITA tadi sore.

Api berasal dari kompor kitchen set yang mana tabung gas diduga mengalami kebocoran di bagian karet seal tabung gas.

"Benar, namun Alhamdulillah api belum sempat merambat dan langsung berhasil dipadamkan. Dapur rumah milik bapak Rahmad," jelasnya, Senin (3/4).

"Satu orang mengalami luka bakar ringan dan korban sudah dibawa ke RSUD Datu Sanggul. Untuk kerugian kita taksir kurang lebih Rp5 juta," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner