Kalsel

Kebakaran di Mekarsari, Pasar Jumat Nyaris Terpapar

apahabar.com, MARABAHAN – Hanya berselang beberapa jam kebakaran di Kecamatan Alakak, si jago merah kembali mengamuk…

Featured-Image
Peristiwa kebakaran menghanguskan rumah Biah yang berada di belakang Pasar Jumat, Desa Tamban Raya, Km 12,5, Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola. Foto-BPBD Batola for apahabar.com.

bakabar.com, MARABAHAN – Hanya berselang beberapa jam kebakaran di Kecamatan Alakak, si jago merah kembali mengamuk di Kecamatan Mekarsari, Barito Kuala, Sabtu (22/06/2019).

Kebakaran membumihanguskan rumah Biah yang terletak di belakang Pasar Jumat Desa Tamban Raya Kilometer 12,5 Kecamaan Mekarsari.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 08.47 Wita, ketika penghuni masih berada di rumah. Api bisa dipadamkan sekitar 15 menit kemudian berkat kesigapan BPK gabungan dari Banjarmasin dan Batola.

Andai terlambat dikendalikan, bisa saja api menjalar ke arah pasar Jumat, yang lokasinya tidak jauh dari peristiwa kebakaran tersebut. Jika tidak jilatan api makin besar lantaran bangung toko di pasar tersebut terbuat dari kayu. Pun di sekitar kejadian, banyak bahan yang mudah terbakar.

Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kebakaran ikut menghanguskan dua sepeda motor milik korban yang masih berparkir di dalam rumah.

Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan Polsek Mekarsari. Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, langsung mengirimkan bantuan.

“Atas nama Pemkab Batola, BPBD sudah memberikan bantuan tanggap darurat berupa bahan logisik dan terpal,” papar Sumarno, Kepala Pelaksana BPBD Batola.

img

BPBD Batola mewakili pemerintah kabupaten menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Foto-BPBD Batola for bakabar.com

Baca Juga:Intip Kesaksian Korban Selamat Kebakaran Pabrik Korek Api

Baca Juga:Kerugian Kebakaran di Kelayan B Capai Ratusan Juta Rupiah

Reporter: AHC13Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner