Kebakaran Jakarta

Kebakaran di Kedoya; 40 Rumah Terbakar, 100 Warga Mengungsi

Kebakaran di Kedoya mengakibatkan 30 kepala keluarga (KK) yang terdiri sekitar 100 jiwa terpaksa mengungsi lantaran kehilangan tempat tinggal.

Featured-Image
Sementara untuk data para pengungsi diketahui terdiri dari laki-laki 39 orang, perempuan 30 orang, balita 10 orang, anak-anak 18 orang, ibu hamil 2 orang, dan disabilitas 1 orang laki-laki berusia 48 tahun. Foto : Humas Damkar Jakarta Barat

bakabar.com, JAKARTA - 40 rumah di Jalan Pesing Koneng, RT14/RW 02, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terbakar pada Kamis (6/4) malam. Kebakaran itu mengakibatkan 100 warga mengungsi.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan kebakaran tersebut mengakibatkan 30 kepala keluarga (KK) yang terdiri sekitar 100 jiwa terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal.

Hasil pemeriksaan petugas, kebakaran yang menghanguskan 40 rumah tersebut diakibatkan ledakan kompor yang ditinggal sewaktu memasak di salah satu rumah warga.

"Kini jumlah pengungsi ada 30 KK atau 100 jiwa," ujar Isnawa kepada awak media, Jumat (7/4).

BPBD merinci data detil pengungsi saat ini, terdiri dari laki-laki 39 orang, perempuan 30 orang, balita 10 orang, anak-anak 18 orang, ibu hamil 2 orang, dan disabilitas 1 orang laki-laki berusia 48 tahun.

Dalam penanganan kebakaran itu, pihak Damkar Jakarta Barat menerjunkan 15 unit mobil pemadam kebakaran serta Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lainnya dikerahkan.

Bantuan mobil pemadam kebakaran saat itu didatangkan dari tim reaksi cepat (TRC) BPBD, PLN, Palang Merah Indonesia (PMI), AGD Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek, dan Personil Koramil serta PPSU Kedoya Utara.

Hingga kini para korban yang kehilangan tempat tinggal sudah dievakuasi dan diamankan di dua tempat tenda pengungsian, yakni di tenda BPBD yang berlokasi di RT 15 RW 02 dan di tenda Dinas Sosial DKI Jakarta/Tagana yang berlokasi di RT 13 RW 02.

Editor


Komentar
Banner
Banner